in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swedia 1-0 Italia: Harapan Gli Azzurri ke Piala Dunia Makin Tipis

Sepakbola.com, Stockholm – Walau lebih mendominasi jalannya pertandingan, Italia dipaksa kalah 1-0 oleh tuan rumah Swedia pada leg pertama play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (11/11) dini hari WIB. Gol yang dicetak Johansson menipiskan harapan Italia untuk berpartisipasi di Rusia.

Swedia tampil lebih agresif pada pertandingan ini selaku tuan rumah, mereka juga lebih tampil lebih dominan dari Italia. Namun, di babak pertama cukup banyak pelanggaran yang terjadi, menggambarkan kerasnya pertandingan ini. Walau begitu wasit hanya mengeluarkan dua kartu kuning.

Italia mendapat peluang emas terlebih dahulu. Pada menit 5 umpan silang Darmian berhasil disundul Belotti dan mengarah ke tiang jauh, sayang sundulannya tipis melebar ke kanan tiang.

Swedia cukup tampil percaya diri di depan penggemarnya sendiri, mereka dengan tenang memainkan skill individu di depan kotak penalti Italia yang tak jarang bisa mengelabuhi Bonucci dan Chiellini. Berg nyaris bisa membobol gawang Italia ketika bola sukses melewati Cheillini dan Bonucci, sayang upaya sontekannya tidak mengenai bola.

Melihat sulitnya menembus pertahanan Italia, pemain-pemain Swedia tak jarang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi hasilnya masih nihil.

Pada pertandingan ini Swedia lebih banyak memilih menyerang dari sektor tengah walau dijaga oleh dua bek termasyhur Bonucci dan Chiellini, hanya saja beberapa kali strategi merek berhasil. Sedangkan Italia lebih memilih menyerang melalui sisi lapangan.

Di babak kedua Italia lebih menguasai tempo permainan, mereka dengan tenang membentuk skema serangan, Candreva bahkan nyaris membuka skor lewat tendangan keras dari luar kotak penaltinya, tetapi bola diamankan Olson.

Publik Swedia akhirnya girang bukan kepalang ketika Johansen berhasil membuka skor lewat tendangan luar kotak penalti. Berawal dari lemparan ke dalam bola di sundul Toinoven dan kemudian mengarah ke Johansson. Sepakannya tidak keras, tetapi bola membentur Bonucci sehingga arahnya berubah.

BACA
PREDIKSI Dortmund vs Schalke: Waktunya BVB Benahi Performa

Gol Johansson (Swedia 1-0 Italia)

Italia kembali nyaris mencetak gol pada menit 71. Sepakan keras Darmian dari depan kotak penalti membentur tiang gawang, Olson terbengong melihat bola yang begitu deras. Bola pantul sembat disambar pemain Italia, tetapi sontekannya terlalu lemah.

Memasuki menit 70 Swedia lebih memilih bermain bertahan

Line-up

ITALIA XI: Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci, Darmian, Candreva, Parolo, Verratti, De Rossi, Belotti, Immobile.

SWEDIA XI: Olson, Agustinsson, Granqvist, Lindelof, Krafth, Forsberg, Ekdal, Larsson, Claesson, Berg, Toivonen.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%