in

[VIDEO] HIGHLIGHT Italia 0-0 Swedia (Agg 0-1): Pertama Kali Sejak 1958, Azzurri Gagal Ke Piala Dunia

Sepakbola.com, Milan – Italia menjamu Swedia dalam laga leg kedua playoff Piala Dunia 2018 di Stadion San Siro, Selasa (14/11). Italia mendominasi jalannya pertandingan ini, namun gagal untuk menciptakan gol hingga akhir pertandingan.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Swedia. Duo bek tengah Italia Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci melakukan tiki-taka di daerah pertahanan mereka, dan Marcus Berg hampir mampu merebut bola, beruntung Buffon mampu bergerak cepat mengamankan pertahanan timnya.

Pada menit ke-13 Swedia kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tim tamu menggerakkan bola di daerah pertahanan Italia, dan Matteo Darmian tampak menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti, namun wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-16 Italia mencoba untuk balas menyerang. Marco Parolo melepaskan umpan terukur kepada Ciro Immobile, yang langsung dilanjutkan dengan tendangan sang striker Lazio. Sayang arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Italia kembali menyerang. Pada menit ke-36 mereka mendapatkan peluang yang sangat baik. Immobile menusuk ke pertahanan Swedia dan lantas melepaskan umpan tarik yang mendarat ke kaki Antonio Candreva. Pemain tersebut melepaskan tendangan keras, namun sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Italia kembali menekan pertahanan Swedia. Immobile melepaskan umpan ke daerah penalti yang dihalau oleh barisan pertahanan tim tamu. Bola lantas mengarah ke gawang Swedia, namun masih belum membuahkan gol.

Pada menit ke-45 Italia kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol.  Pemain AS Roma tersebut menusuk ke kotak penalti dengan kecepatannya, dan lantas melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang, namun sayang kiper Swedia mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Anderlecht 1-2 Bayern Munchen: Kemenangan Solid Raksasa Bavaria

Pada menit ke-60 Swedia sempat membuat seisi Stadion San Siro senyap. Mereka melakukan serangan balik cepat, namun Bonucci mampu memotong bola dengan baik untuk mengamankan gawang Buffon.

Menjelang pertandingan berakhir, Italia terus menyerang, dan mereka menginginkan hadiah penalti setelah pemain Swedia menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Namun wasit tidak bersedia memberi hadiah penalti, dan justru memberikan kartu kuning kepada Immobile yang melakukan protes dengan amarahnya.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Swedia pun berhak lolos dengan keunggulan agregat 0-1, dan mereka berhak lolos ke Piala Dunia 2018, sedangkan Italia harus mengubur mimpi mereka untuk tampil di Rusia tahun depan.

Video highlight Italia vs Swedia

 

Susunan pemain Italia vs Swedia

Italia XI (3-5-2): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Antonio Candreva, Marco Parolo, Jorginho, Alessandro Florenzi, Matteo Darmian; Ciro Immobile, Manolo Gabbiadini

Swedia XI (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victo Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Jakob Johanssen, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%