in ,

Atletico Madrid Gagal Lolos Ke 16 Besar Liga Champions, Simeone Ambil Sisi Positifnya

Diego Simeone Atletico Madrid Gagal Lolos Ke 16 Besar Liga Champions
Diego Simeone pelatih Atletico Madrid.

Sepakbola.com, Madrid – Diego Simeone menyangkal bahwa Atletico Madrid telah gagal di Liga Champions Musim ini, meski pada kenyataannya mereka telah terdepak dari kompetisi di babak penyisihan grup. Ia menganggap ada hal baik yang harus dipetik dari ketidakberhasilan tersebut.

Sebuah hasil imbang 1-1 melawan Chelsea pada Rabu (6/12) dini hari tak cukup bagi Los Cholchoneros untuk mendapatkan tiket 16 besar. Itu karena mereka menyelesaikan kompetisi empat poin di belakang The Blues dan Roma yang akhirnya mewakili Grup C ke fase knockout.

Pertanyaan mengenai masa depan Antoine Griezmann mungkin kini akan semakin meningkat. Sesuai laporan yang berkembang bahwa pemain internasional Prancis itu dikabarkan semakin dekat dengan Barcelona.

Simeone tidak merasa Atletico gagal

Simeone mengaku sama sekali tak khawatir akan kehilangan salah satu pemain andalannya pada bursa transfer Januari mendatang. Ketika ditanya apakah beberapa penggawa penting juga akan berusaha untuk keluar dari klub, dengan santainya dia menjawab: “Sebaliknya.”

“Saya pikir ini bisa menjadi tantangan baru, segala sesuatu yang buruk, kami jadikan sebagai sisi positif. Saya tidak akan mengatakan itu adalah kegagalan, karena kita tahu ini bisa terjadi.”

“Kegagalan adalah ketika Anda memiliki tujuan dan Anda tidak mencapainya, dan kami tahu ini bisa terjadi, jadi ini bukan kegagalan bagi kami. Saya pikir tim telah menunjukkan bahwa kami tidak pernah menyerah. Kami memiliki sebuah musim yang panjang di depan, kita akan melihat apa yang terjadi di akhir musim.”

“Tidak ada salahnya, karena ini sepak bola. Kami sudah berhasil mendapatkan poin lebih banyak dari tim yang finis di puncak klasemen dibanding tim yang finis di bawah. Sulit untuk dijelaskan, tapi mulai sekarang kami akan berkonsentrasi pada apa yang akan terjadi. Apakah itu Liga Europa, Copa del Rey atau La Liga.”

“Sepak bola seperti ini, tidak tergantung pada taktik, penguasaan bola dan statistik, pada akhirnya apa yang penting harus menentukan, dan Anda perlu mencetak gol. Tapi menurut saya tim bermain bagus, kami kalah satu pertandingan dan itu terjadi pada menit terakhir, tapi tidak ada alasan. Kami harus melanjutkan musim ini dan penghargaan datang di akhir musim ini.”

Patut disesali memang, mengingat status Atletico pada gelaran Liga Champions cukup baik. Mereka pernah mencapai dua kali final pada 2014 dan 2016, meski harus kalah dari rival sekota Real Madrid pada kedua kesempatan tersebut. (Sumber: Marca)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Mauro Icardi Inter Milan

Kovacic Yakin Kapten Inter Milan Ini Bisa Menambah Kekuatan Real Madrid

Luke Shaw

Prihatin, Scholes Tawarkan Solusi Agar Shaw Bisa Masuk Skuat Inti Manchester United