in

Legenda Liverpool Kritik Gaya Main Bintang Termahal Manchester United

Gelandang Manchester United Paul Pogba.

Sepakbola.com, Manchester – Mantan pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness melayangkan kritik kepada bintang Manchester United, Paul Pogba. Menurutnya gelandang internasional Prancis itu memiliki gaya bermain standar dan tak ada sesuatu spesial layaknya harga yang dilabelkan kepadanya.

Pogba sebenarnya mendapat sambutan positif sekaligus pujian pasca kembali dari cedera pada bulan lalu. Terkhusus penampilan memukaunya kala menginspirasi kemenangan 3-1 atas Arsenal akhir pekan kemarin, meski harus ternoda dengan kartu mereah yang didapatnya.

Souness sekali lagi memberikan pertanyaan seputar gaya permainan yang Pogba miliki. Dia mengklaim seharusnya eks Juventus itu bisa berbuat lebih dari sekarang, mengingat label 89 juta pounds atau pemain termahal Setan Merah dalam sejarah melekat kepadanya.

Dengan kata lain, Souness menganggap Pogba masih belum bisa menjawab ekspektasi besar yang diberikan publik terhadap permainannya.

“Ketika dia memegang bola, ada banyak hal untuk dikagumi. Dia sangat kuat, dia memiliki teknik yang bagus, dia bisa mengelabuhi kaki lawan, dia bisa nyaman dengan bola,” kata Souness kepada TV3.

“Ini bukan soal saya menjadi seorang eks Liverpool mengkritik seorang pemain Manchester United. Saya memikirkan hal sama ketika dia masih menjadi seorang pemain Juventus. Itu adalah hal mendasar yang Anda pelajari di tim muda. Dia sudah 24 tahun apakah dia tidak belajar sekarang, kapan dia bisa menyadari hal itu?”

“Dia belum tampil konsisten setiap bertemu tim besar dan mendominasinya. Dia tidak memiliki pemahaman mendasar tentang posisinya, saya tidak dapat melihat perubahan itu.” tandasnya.

Dengan semua sangkaan yang Souness berikan, nyatanya Pogba telah menghasilkan enam assist dan tiga gol dalam 11 penampilannya untuk United di Champions League dan Premier League musim ini. Torehan itu bisa bertambah lagi karena Setan Merah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar UCL, dengan keluar sebagai juara grup A usai menaklukan CSKA Moskow 2-1 di partai pamungkas penyisihan grup.

Sayangnya, dia tidak akan bisa ikut serta dalam pertandingan super panas akhir pekan ini dalam duel bertajuk Derby Manchester. Hukuman larangan tiga kali bertanding telah dijatuhkan buntut dari kartu merah yang didapatnya. Ia juga akan melewatkan laga melawan Bournemouth dan West Bromwich Albion. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Guyana Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Luis Milla Bangga Tiga Penggawa Timnas Main di Luar Negeri

Paul Pogba

Pogba Janji Akan Berhenti Main Andai Manchester City Tak Terkejar Musim Ini