David Silva Disebut Sebagai Salah Satu Pemain Terbaik Spanyol

Sepakbola.com, Manchester – David Silva terus tampil impresif dalam beberapa musim terakhir termasuk di musim ini. Konsistensi permainan membuatnya disebut sebagai salah satu talenta terbaik Spanyol.

Anggapan ini datang dari Luis Garcia. Mantan sayap Barcelona dan Liverpool itu mengaku tak terkejut dengan capaian Silva. Sebabnya, sejak lama ia telah mengenal talenta yang dimiliki kompatriotnya itu.

“David Silva menjadi salah satu pemain terbaik Spanyol. Saya tak terlalu terkesan, hanya karena saya tahu betapa bagusnya dia,” puji Garcia.

“Terkadang anda melihat dia dan berkata ‘oh wow, lihatlah apa yang ia lakukan’ karena di setiap pertandingan berbeda ia membuat skill berbeda.”

Pemain kunci Spanyol di Piala Dunia 2018

Garcia menilai Silva bisa menjadi pemain kunci Spanyol di gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Pengalaman pemain 31 tahun itu di Premier League dipandang akan memberi keuntungan bagi Spanyol.

“Kami menikmati permainan Silva di tim nasional dan kami menikmati dia setiap waktu. Kami beruntung dia bermain bagus di Premier League karena kami akan menggunakan semua talentanya di tim nasional pada Piala Dunia nanti,” tegas pria yang mengantarkan Liverpool juara Liga Champions musim 2004-05 itu.

David Silva memang menjadi andalan baik di tim nasional maupun di Manchester City. Peran Silva bahkan terlihat jauh lebih penting bagi tim nasional Spanyol.

Setelah pensiunnya Xavi Hernandez dan kian menuanya Andres Iniesta, eks pemain Valencia ini diharapkan menjadi motor utama serangan La Furia Roja sekaligus bisa menjadi pembimbing para pemain muda lain seperti Thiago Alcantara dan Isco Alarcon. (Sumber: Omnisports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini