in

Harus Jalani Operasi, Bailly Berlomba Dengan Waktu Untuk Tampil Di 16 Besar Liga Champions

Eric Bailly Manchester United
Eric Bailly - Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Eric Bailly berlomba dengan waktu agar bisa fit untuk mengikuti pertandingan Liga Champions Manchester United melawan Sevilla. Bek Pantai Gading itu telah diberi tahu bahwa dia harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera pergelangan kakinya.

Bek berusia 23 tahun itu telah absen dalam delapan laga terakhir Manchester United. Ia terakhir tampil dalam kekalahan 1-0 The Red Devils dari Chelsea di Stamford Bridge pada 5 November lalu.

Staf medis Manchester United sebelumnya berharap Bailly, yang mengambil masalah cedera saat bermain dengan Pantai Gading, bisa pulih dengan cepat dan tidak memerlukan operasi.

Tapi setelah gagal membuat kemajuan, diputuskan bek tengah itu memang membutuhkan pembedahan, yang sekarang bisa membuatnya absen hingga tiga bulan ke depan.

“Bailly akan menjalani operasi, keputusan telah dibuat. Saya tidak mengatakan bahwa dia akan absen untuk sisa musim ini, tapi ia akan absen untuk dua atau tiga bulan ke depan,” kata Mourinho kepada MUTV.

“Tapi sekarang kami memiliki Phil Jones yang telah kembali dan kami memiliki (Chris) Smalling, bahkan Daley Blind. Jadi ini adalah posisi yang tidak terlalu kami khawatirkan, tapi tentu saja kami akan kehilangan pemain,” tambahnya.

Laga-laga berat di awal paruh kedua

Artinya, Bailly akan menghadapi pertarungan untuk bisa siap ambil bagian dalam pertandingan Manchester United melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan Februari mendatang.

Dia hampir pasti akan melewatkan kunjungan Manchester United ke Wembley untuk bermain melawan Tottenham Hotspur pada 31 Januari mendatang. Manchester United akan melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi Sevilla, yang saat ini berada di posisi kelima di La Liga, sebelum Chelsea mengunjungi Old Trafford pada 24 Februari.

Mereka bermain menghadapi Liverpool pada 10 Maret, tiga hari sebelum Sevilla melakukan perjalanan ke Manchester untuk menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 14 Maret.

Eric Bailly adalah pemain penting bagi Manchester United untuk memperkuat lini belakang mereka. Meski begitu pasukan Mourinho sejauh ini mampu menutup ketidakhadiran pemain itu dengan kedalaman tim mereka. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Prediksi Atletico Madrid vs Deportivo Alaves Liga Spanyol 2017-2018

PREDIKSI Atletico Madrid vs Deportivo Alaves: Uji Kemapanan Los Cholconeros

Mesut Ozil Arsenal Arsene Wenger Pastikan Mesut Ozil Tak Gabung Manchester United

Arsene Wenger Pastikan Mesut Ozil Tak Gabung Manchester United Pada Bursa Transfer Januari