Juventus Jumpa Tottenham Hotspur Di Babak 16 Besar Liga Champions, Nedved Tak Anggap Remeh

Sepakbola.com, Turin – Wakil presiden Juventus Pavel Nedved mengatakan kepada Tuttomercatoweb bahwa menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions akan sama sulitnya seperti melawan tim Inggris lainnya.

Mantan pemain tim nasional Republik Ceko itu menjawab pertanyaan soal apakah Juventus beruntung bisa menghindari klub Manchester di babak 16 besar Liga Champions. Dan dia menanggapinya dengan mengatakan tidak setuju dengan anggapan tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa striker bintang Tottenham Hotspur Harry Kane adalah pemain yang benar-benar akan membuatnya takut ketika kedua tim bertemu pada bulan Februari mendatang.

Nedved mengatakan: “Saya secara pribadi menempatkan Tottenham pada level yang sama dengan tim Inggris lainnya, dari Manchester maupun Liverpool. Sulit untuk memilih satu lawan secara spesifik.”

“Tottenham memiliki potensi serangan yang sangat berbahaya. Kami harus berhati-hati, yang paling saya takutkan adalah penyerang utama Harry Kane, tapi kami tidak perlu memikirkan individu. Mereka punya pelatih yang banyak berfokus pada permainan kolektif,” tambahnya.

Pochettino antusias lawan Juventus

Spurs menduduki posisi puncak grup Liga Champions dengan mengalahkan tim besar lainnya seperti Real Madrid dan Borussia Dortmund. Bekal tersebut jelas tidak akan membuat Spurs menjadi tim inferior meski menghadapi Juventus yang lebih berpengalaman.

Manajer Mauricio Pochettino mengatakan: “ Ini fantastis karena keluarga saya berasal dari Italia, dari Turin, luar biasa. Nama keluarga saya berasal dari Italia. Ini adalah kota dan klub yang selalu ingin saya datangi, dan sekarang rasa fantastis bisa pergi ke kota Turin untuk bermain melawan Juventus.”

Dia menambahkan: ‘Sangat penting untuk bersikap kompetitif dan kami menunjukkan bahwa kami dapat melakukannya. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat menghadapi tekanan Liga Champions. Ini akan menjadi permainan yang berbeda dengan Real Madrid dan sangat menyenangkan bagi saya bisa menghadapi Juventus.”

Harry Kane menambahkan: “Inilah Liga Champions. Kami semua menyaksikan undian bersama di gym dan ini sangat mengasyikkan bagi kami. Inilah pertama kalinya bagi kami bermain dalam tahap kompetisi ini. Untuk melangkah jauh, kami harus mengalahkan yang terbaik dan kami telah melakukan itu di babak penyisihan grup, sekarang ini adalah langkah selanjutnya.” (Sumber: Sports Illustrated, Tuttomercatoweb)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini