Klasemen Liga Inggris 4 Desember 2017: Beda Nasib Duo Manchester Dan Duo London Utara Di Pekan 15

Klasemen Liga Inggris 4 Desember 2017

Sepakbola.com – Pekan ke-15 membawa hasil buruk bagi dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Arsenal kalah menyakitkan di kandang saat menjamu Manchester United. Sementara itu Tottenham Hotspur hanya bisa meraih hasil imbang di markas Watford. Alhasil keduanya kini berada di luar empat besar klasemen Liga Inggris 4 Desember 2017.

Kekalahan kontra Setan Merah jelas mengecewakan mengingat Arsenal sedang berupaya mempertahankan momentum tiga kemenangan pasca kalah dari Manchester City pada awal September. The Gunners yang pada pekan ke-14 masih berada di peringkat empat kini digeser Liverpool. Pasukan Arsene Wenger duduk di posisi lima klasemen dengan 28 poin.

Sementara hasil imbang memang membawa Tottenham Hotspur naik ke posisi enam klasemen berkat kekalahan yang diderita Burnley. Meski begitu ini adalah empat laga beruntun tanpa kemenangan bagi The Spurs. Sebelumnya mereka dua kali kalah atas Arsenal dan Leicester serta diimbangi West Bromwich Albion.

Hasil pertandingan dan Klasemen Liga Inggris 4 Desember 2017
Hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris.

Pogba absen dari Derby Manchester

Manchester City masih memimpin klasemen dengan 43 poin hasil 14 kali kemenangan dan sekali seri. Di pekan ke-15, laju The Citizens belum terbendung meski sempat tertinggal duluan. Di akhir laga David Silva cs menang tipis 2-1 kontra West Ham United di Etihad Stadium. Meski menang, keganasan skuat Pep Guardiola nampak mulai menurun sejak menang tipis 1-0 dari Feyenoord di Liga Champions. Laga kontra West Ham adalah ketiga kali beruntun kemenangan dengan skor identik 2-1 yang didapat City di Liga Inggris.

Manchester United masih terus menguntit di belakang rival sekotanya dengan 35 poin. Kemenangan kontra Arsenal adalah modal yang bagus bagi skuat Jose Mourinho sebelum bersua Manchester City di pekan ke-16 di akhir pekan. Namun sebelumnya mereka akan terlebih dulu meladeni CSKA Moskow di Liga Champions pada tengah pekan.

Sayangnya, kemenangan impresif Nemanja Matic dkk harus dibayar mahal dengan kartu merah Paul Pogba. Ia diusir setelah terlihat menginjak kaki Hector Bellerin saat keduanya berusaha mendapatkan bola. Di sepakbola, injakan atau menggapai bola dengan tapak kaki terbuka memang berisiko meski tentu saja penilaian dari wasit kemudian menentukan. Alhasil bintang mahal Prancis yang baru kembali dari cedera itu harus absen dari Derby Manchester.

Everton mulai merangkak naik

Kemenangan impresif juga diperoleh Liverpool. Tampil dengan lini belakang compang-camping karena banyak pemain cedera, Liverpool membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 5-1 di kandang Brighton & Hove Albion. Serangan cepat dan mematikan The Reds menjadi petaka bagi Brighton yang berupaya tampil cukup terbuka. Jordan Henderson cs kini kembali ke BIG FOUR dengan 29 poin.

Liverpool terpaut tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi ketiga klasemen. Di pekan ke-15, pasukan Antonio Conte berhasil comeback setelah sempat kebobolan terlebih kala menjamu Newcastle United. Dua gol dari Eden Hazard ditambah satu gol Alvaro Morata cukup untuk mengamankan tambahan tiga poin.

Sementara Everton yang baru saja mendapat pelatih baru, Sam Allardyce, melanjutkan momentum bagus dengan kemenangan. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi The Toffes dan langsung melambungkan mereka ke peringkat ke-10. Hasil berbeda didapat West Ham yang belum lama mengangkat David Moyes sebagai pelatih. Ia kembali menelan kekalahan saat bertamu ke markas Manchester City. Hasilnya, The Hammers masih berada di peringkat 19 klasemen Liga Inggris 4 Desember 2017.

Hasil pertandingan dan Klasemen Liga Inggris 4 Desember 2017
Klasemen Liga Inggris 4 Desember 2017 (Pekan 15).

Salah masih puncaki daftar top skorer

Winger Liverpool Mohamed Salah masih memimpin daftar calon peraih sepatu emas meski tak mencetak gol di pekan ke-15 Liga Inggris. Ia memuncaki tabel top skorer dengan torehan 12 gol. Striker Tottenham Hotspur Harry Kane yang juga tak menambah gol mengikuti di belakangnya dengan catatan 10 gol.

Tak terjadi banyak perubahan di papan atas klasemen pencetak gol terbanyak. Praktis hanya bomber Chelsea Alvaro Morata yang menambah satu gol dan membuatnya mengoleksi sembilan gol sama dengan dua penggawa Manchester City, Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Romelu Lukaku yang terus kesulitan menambah gol berada di posisi berikutnya dengan delapan gol yang banyak dicetaknya di awal musim. Catatan gol Lukaku sama dengan Gabriel Jesus (Manchester City) dan Alexandre Lacazette (Arsenal).

Klasemen Top Skorer Liga Inggris 4 Desember 2017
Klasemen Top Skorer Liga Inggris 4 Desember 2017.

Tak Kunjung Perpanjang Kontrak, Chelsea Tetap Ogah Lepas Kiper Utamanya

Makin Panas! Pelatih Timnas Mesir Konfirmasi Ketertarikan Real Madrid Pada Mohamed Salah