in ,

Lampard Kritik Peran Bakayoko Di Lini Tengah Chelsea

Tiemoue Bakayoko - Chelsea

Sepakbola.com, London – Tiemoue Bakayoko seperti tertidur selama pertandingan berlangsung dan dia harus meningkatkan performanya ingin tetap berada di skuat utama Chelsea. Hal demikian disampaikan legenda klub Frank Lampard.

The Blues hanya menjadi runner-up klasemen Grup C Champions League, menyusul hasil seri 1-1 yang mereka dapatkan dalam pertandingan melawan Atletico Madrid di Stamford Bridge. Di tempat lainnya, Roma yang menang 1-0 atas Qarabag berhak meraih posisi juara grup dengan keunggulan head to head.

Atletico bahkan sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-56, dengan Bakayoko sebagai biang keroknya ketika dia gagal mengawal Saul Niguez dalam situasi sepakan pojok. Bola flick header dari Fernando Torres jatuh di ruang kosong yang di sana sudah berdiri bebas Saul.

Skuat Antonio Conte baru bisa menyamakan kedudukan ketika memasuki menit ke-75, melalui gol bunuh diri yang dilesakan Stefan Savic, ketika salah mengantisipasi sepakan Eden Hazard.

Pasca pertandingan, Lampard mengatakan dirinya hingga kini masih tidak tahu apa yang diperbuat Bakayoko. Padahal ia merupakan gelandang tengah termahal senilai 40 juta pounds saat didatangkan klub dari Monaco pada musim panas kemarin.

“Dia tertidur. Konsentrasinya hilang dan pada level ini, Anda tertidur untuk beberapa menit dan itu sebuah gol yang mudah untuk Atletico,” ujar Lampard kepada BT Sport.

“Saya tidak tahu dengan Bakayoko. Saya pikir sudah didokumentasikan dengan baik bahwa dia belum cepat adaptasi di Chelsea dan sepak bola Inggris di Premier League dengan baik dan dia harus mengatasi hal itu,”

“Sebuah momen tertidur hari ini tidak bekerja jadi dia harus meningkatkan kemampuannya tapi dia [Antonio Conte] memiliki sebuah pilihan. Danny Drinkwater akan bermain bagus tapi harapannya Bakayoko akan berkembang.”

Baca Juga: Liverpool 1-1 Chelsea, Rio Ferdinand: Penampilan Bakayoko Sangat Memalukan

Dengan lolosnya mereka ke babak 16 besar sebagai runner-up grup, The Blues berpotensi bakal bertemu Barcelona, Besiktas atau Paris Saint-Germain. Untuk klub terakhir, raksasa Ligue 1 itu keluar sebagai klub dengan torehan gol terbanyak 25 gol di babak penyisihan grup.

Menyadari kenyataan tersebut, Lampard mengatakan Chelsea tidak akan takut dengan siapapun lawan yang akan mereka hadapi berikutnya.

“Jelas PSG, kita semua berbicara mengenai mereka dan Barcelona, kita semua tahu apa yang mereka harus tawarkan. Fans Chelsea akan realistis melihat ke Besiktas sebagai lawan yang mudah tapi itu adalah sebuah undian jadi siapa tahu, dan lagi siapa tahu di mana semua perbedaan itu diantara tim tersebut,”

“Meski jika Chelsea mendapat undian menghadapi tim besar kemudian apalah sebuah pertandingan dan jika Anda akan memenangkan kompetisi ini Anda harus mengalahkan tim-tim besar,” pungkas Lampard. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Paul Pogba

Pogba Janji Akan Berhenti Main Andai Manchester City Tak Terkejar Musim Ini

PSSI Sayangkan Peserta Liga 1 Yang Ogah Ikut Piala Presiden, Tapi…