in

Luis Milla Bangga Tiga Penggawa Timnas Main di Luar Negeri

Guyana Lawan Uji Coba Timnas Indonesia
Sepakbola.com, Aceh – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla sangat puas pesatnya perkembangan anak asuhnya selama setahun terakhir. Di antara mereka sudah dipastikan bergabung ke klub luar Indonesia
Sebut saja duo eks Bhayangkara FC yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang saat ini sudah jadi bagian Selangor FA, klub asal Malaysia. Lalu ada Ryuji Utomo yang dikontrak klub Thailand PTT Rayong.
Pelatih asal Spanyol ini pun menyambut antusias berita kepindahan ketiganya ke luar negeri. Ia juga menilai ketiganya pantas untuk mendapatkannya sekaligus mendukung ketiganya berkarier di luar negeri.
“Tiga pemain saya akan main di luar negeri, buat saya itu penghargaan buat mereka,” ujar Luis Milla usai duel Timnas Indonesia vs Kyrgyzstan di ajang  Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 pada Rabu (6/12)
Lebih lanjut Milla menambahkan bermain di luar negeri akan membuat mereka semakin jauh berkembang maka dari itu Milla mengingatkan untuk memanfaatkan momentum ini sejauh mungkin.
“Karena semua pemain yang keluar dari negaranya itu akan banyak keuntungan, mereka akan lebih dewasa, belajar tentang hidup. Karena mereka akan mendapat horison dan sudut pandang baru. Disana mereka akan berkompetisi, sekali lagi bagi saya pemain yang main di luar negeri itu sebuah penghargaan bagi mereka,” tutupnya.
Sebelumnya skuat Garuda gagal menjadi juara AWSTC setelah dikalahkan Kyrgyzstan 0-1 di laga penutup turnamen yang dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. Evan Dimas dan Ilham Udin ambil bagian dalam skuat Tim Garuda di Negeri Serambi Mekkah itu.

Luke Shaw

Prihatin, Scholes Tawarkan Solusi Agar Shaw Bisa Masuk Skuat Inti Manchester United

Legenda Liverpool Kritik Gaya Main Bintang Termahal Manchester United