in ,

Pep Guardiola Akui Manchester City Bukan Favorit Rengkuh Gelar Liga Champions

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola mengatakan penampilan impresif Manchester City sejauh ini tak lantas menjadikan mereka sebagai favorit juara, terutama dalam perburuan gelar Liga Champions.

Tim yang tengah memimpin klasemen Premier League itu terus melaju dengan memanfaatkan kelengahan Manchester United hingga memperlebar jarak menjadi 15 poin. Hal itu terjadi setelah mereka menang 1-0 atas Newcastle pada laga Boxing Day di St. James Park, dan menjadi kemenangan ke-18 mereka secara beruntun di Premier League.

Setali tiga uang, penampilan City hampir sempurna di babak grup Champions League musim ini. Mereka meraih lima kemenangan dari enam pertandingan dan menjadi pemuncak grup. The Citizens akan bertemu lawan yang tak terlalu sulit di babak 16 besar nanti, yakni FC Basel.

Meski kecemerlangan mereka musim ini telah melahirkan banyak pujian, Guardiola tetap yakin Barcelona tetap memimpin di barisan depan untuk menjadi juara Liga Champions karena mereka masih memiliki pemain seperti Lionel Messi yang dianggap memiliki keajaiban. Terlebih Blaugrana menjadi penguasa klasemen La Liga sejauh ini dengan keunggulan sembilan poin, dan baru saja mengalahkan Real Madrid 3-0 di laga El Clasico.

Ditanya apakah City bisa menjadi pertimbangan sebagai kandidat top untuk merengkuh gelar elite Eropa musim ini, Guardiola menjawab: “Siapa tim yang dibela Messi? Mereka adalah favoritnya,”

Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Barcelona dengan dua gelar Liga Champions untuk publik Camp Nou pada musim 2008-09 dan 2010-11. Namun kegemilangannya belum bisa membawa Bayern Munchen memenangi gelar tersebut, ia hanya mampu membawa Die Roten hingga babak semifinal.

Tak mau terlalu memikirkan peluang City meraih gelar Liga Champions, Pep bersyukur dengan performa timnya saat ini terutama saat meraih kemenangan atas Newcastle lewat gol semata wayang Raheem Sterling di menit ke-13.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 0-1 Manchester City: Citizens Susah Payah Pertahankan Rekor Kemenangan Beruntun

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena ini Premier League dan semua orang mengatakan ini adalah liga tersulit,” imbuhnya.

“Jika Anda menganalisa selama 90 menit, kami lebih baik dari mereka. Kami menciptakan cukup peuang. Jika Anda mencermati 10 menit terakhir, mereka melakukan umpan silang sekali dan bisa mencetak satu gol, jadi Anda bisa katakan ini sungguh berbeda,”

“Untuk menjadi fokus setelah 17, 18 kemenangan secara beruntun memang tidaklah mudah tapi kami telah melakukannya.” pungkasnya. (Sumber: Metro.co.uk)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Fellaini Merasa Diperlakukan Tak Adil Oleh Sepak Bola Inggris

PREDIKSI Liverpool vs Leicester City: Maksimalkan Potensi Rotasi