Pernah Impikan Berbaju Real Madrid, Striker Borussia Dortmund Justru Buka Peluang Gabung Atletico

Sepakbola.com, Dortmund – Pierre-Emerick Aubameyang nampaknya sudah mengubur dalam-dalam impiannya untuk memperkuat Real Madrid suatu hari nanti. Striker Borussia Dortmund itu malah menyatakan membuka pintu untuk Atletico Madrid yang notabene adalah rival sekota El Real.

Soal cita-cita Auba yang ingin berbaju Madrid memang sudah jadi rahasia umum. Bomber 27 tahun tersebut pernah menyatakan jika ia ingin mewujudkan keinginan kakeknya yang merupakan penggemar berat Los Galacticos. Namun tampaknya permintaan sang kakek tidak akan pernah terkabulkan.

Auba yang pada musim panas lalu sempat diberitakan sudah dekat dengan pintu keluar dari Signal Iduna Park dengan prakiraan tujuan Tiongkok, Liverpool, atau Chelsea rupanya akan melakukan hal yang sama pada akhir musim depan. Hanya saja kini ia tampak memberi kode jika Atletico bisa jadi pelabuhan berikutnya.

Los Rojiblancos saat ini memang sedang membutuhkan striker baru mengingat Antoine Griezmann bisa pergi kapan saja dan Fernando Torres juga Kevin Gameiro mengalami penurunan performa drastis. Memang masih ada Diego Costa namun pemain berpaspor Spanyol tersebut belum cukup teruji usai dipulangkan dari Chelsea. Maka dari itu uang penjualan Griezmann akan bijak jika digunakan untuk mendatangkan penyerang lain sekelas Auba.

“Rumor yang mengatakan jika aku sudah menandatangani kontra baru dengan Dortmund itu palsu. Belum ada pembicaraan apapun,” papar Aubameyang pada Ouest France.

“Pasar selalu terbuka bahkan untukku. Real Madrid bukan lagi jadi impian meski ada koneksi jangkan panjang dengan mereka berkat kakekku,”

“Peluang ke Atletico? Semua orang tahu jika mereka akan mencari pemain hebat sampai ke seluruh dunia. Aku rasa dengan kepergian Griezmann semuanya bisa terjadi. Kuulangi lagi semuanya tidak mustahil,” tambah eks AC Milan dan Saint Etienne itu lagi.

Striker Borussia Dortmund asal gabon ini memang bisa jadi target yang bagus untuk Atletico di masa depan. Selain usianya masih berada di periode emas, pemain dengan sprint bak kilat tersebut juga sangat subur. Musim ini saja pemakai jersey bernomor 17 Dortmund tersebut sudah mengemas 19 gol di pelbagai ajang. Itu membuatnya telah mengantongi total 141 gol dalam lima musimnya berbaju Die Borussen. (Sumber: Football Espana, Calciomercato)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini