in

PREDIKSI Liverpool vs Everton: Debut Big Sam Di Derby Merseyside

Sepakbola.com, Liverpool – Laga panas bertajuk Derby Merseyside akan tersaji akhir pekan ini tepatnya pada Minggu (10/12) malam WIB. Laga yang akan dilangsungkan di Anfield ini akan jadi panggung debut bagi Sam Allardyce di Derby Merseyside.

Big Sam baru saja ditunjuk menjadi manajer baru Everton pada awal bulan lalu. Laga perdananya bersama The Toffees pun berjalan mulus ditandai kemenangan meyakinkan 2-0 atas tim promosi Huddersfield Town yang sekaligus mengakhiri rentetan hasil buruk yang sebelumnya diraih Wayne Rooney cs.

Di sisi lain, Liverpool sedang dalam periode yang bagus. Terlebih setelah mereka memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah membantai wakil Rusia, Spartak Moskow 7-0 di Anfield, Kamis (7/12) dini hari WIB lalu. Di pertandingan itu empat bintang The Reds, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah saling bergantian mencatatkan diri di papan skor. Satu hal yang lebih menggembirakan lagi bagi fans Liverpool adalah lini belakang Liverpool berhasil mencatatkan clean sheet.

PEMAIN KUNCI

Philippe Coutinho (Liverpool)

Pemain asal Brasil ini menunjukan mentalitas serta kualitas yang luar biasa di laga terakhir Liverpool kontra Spartak. Di laga itu ia mengenakan ban kapten dan berhasil mencetak tiga gol alias hat-trick.

Raihan tiga gol di laga kontra Spartak itu membuat Coutinho telah mencetak total sembilan gol di segala ajang pada musim ini. Dengan modal performa semacam itu akan sangat sulit bagi para pemain Everton untuk menggantikannya.

Wayne Rooney (Everton)

Dengan catatan 205 gol selama berkarier di Premier League tentu menjadi dosa tersendiri jika menganggap remeh Rooney. Meski belakangan penampilannya sangat menurun tapi Rooney tetaplah Rooney yang masih memilki peran penting bagi Everton.

Selain itu Rooney juga cukup akrab dengan Anfield. Ketika masih berseragam Manchester United pemain berusia 31 tahun itu tak jarang mencetak gol di markas Liverpool itu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Liverpool XI: Mignolet, Alexander-Arnold, Klavan, Matip, Moreno, Henderson, Wijnaldum, Coutinho, Salah, Sane, Firmino.

Everton XI: Pickford, Kenny, Holgate, Williams, Martina, Gueye, Lookman, Davies, Sigurdsson, Rooney, Calvert-Lewin.

PREDIKSI SKOR

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim yang berdekatan ini, Liverpool masih dominan atas Everton. Dari total 279 kali pertemuan kedua tim di semua ajang The Reds unggul dengan catatan 117 kemenangan, 80 laga berakhir imbang sementara Everton menang sebanyak 82 kali.

Dominasi The Reds juga terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan terakhir kali Everton menang atas Liverpool adalah di tahun 2010 lalu, atau tujuh tahun yang lalu.

Selain itu penampilan Liverpool di kandang pada musim ini juga sangat bagus. Sepertinya laga nanti tak akan menjadi debut yang manis bagi Big Sam di Derby Merseyside. Skor akhir diprediksi 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Pujian Mourinho Untuk Shaw Usai Tampil Menjanjikan Kontra CSKA Moskow

cattelenberg-mourinho-united-stoke

Wasit Fenomenal Ini Mengaku Tinggalkan Premier League Karena Mourinho, Kok Bisa?