in

Pujian Mourinho Untuk Shaw Usai Tampil Menjanjikan Kontra CSKA Moskow

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho memuji penampilan full-back Manchester United, Luke Shaw. Mourinho menilai Shaw tampil sangat bagus dalam kemenangan dramatis 2-1 atas CSKA Moskow pada laga pamungkas penyisihan grup Champions League di Old Trafford, Rabu (6/12).

Setan Merah berhasil mengamankan tiket 16 besar Champions League dengan menjadi juara grup A. Dalam pertandingan kontra CSKA, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol kontroversial Alan Dzagoev.

United membalasnya dengan berkelas melalui dua gol yang dilesakkan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford pada babak kedua. Kemenangan yang semakin memperpanjang rekor 40 laga tak terkalahkan di Old Trafford.

Namun bukan itu saja yang menjadi perhatian dalam pertandingan tersebut, salah satu yang mungkin paling bahagia adalah Shaw. Bagaimana tidak, itu menjadi pertandingan perdananya tampil sebagai starter musim ini dan ia membayar kepercayaan dengan penampilan yang solid.

Mourinho pun memberikan pujiannya sendiri untuk Shaw yang memang sudah lama tak merumput perihal masalah cedera yang kerap kali membekapnya.

“Luke Shaw, secara penyerangan sangat, sangat bagus dan kontribusinya hebat untuk tim. Sementara Romero juga seorang kiper luar biasa dan hanya di bangku cadangan karena kami memiliki David de Gea,” kata Mourinho.

“Shaw sudah menunggu untuk waktu yang cukup lama, dia pantas untuk mendapatkan sedikit waktu. Itu tidak mudah untuk memberinya sebuah kesempatan untuk pemain yang tidak bermain dalam beberapa bulan,”

“Jujur, saya sangat bahagia dengan performanya,” tandas mantan pelatih Chelsea tersebut.

Kemenangan yang akan menjadi modal bagus sekaligus pemberian peringatan kepada Manchester City yang akan bertandang ke Old Trafford akhir pekan ini. Keduanya akan bentrok di pekan ke-16 Premier League. City dan United berada di posisi pertama dan kedua klasemen dengan berjarak delapan poin.

Seandainya Setan Merah menang, mereka akan menjadi klub pertama yang mampu menghentikan laju impresif skuat asuhan Pep Guardiola yang mana belum terkalahkan musim ini. Termasuk menghentikan 13 kemenangan beruntun The Citizens di Premier League. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

PSSI Sayangkan Peserta Liga 1 Yang Ogah Ikut Piala Presiden, Tapi…

PREDIKSI Liverpool vs Everton Liga Inggris 2017-2018.

PREDIKSI Liverpool vs Everton: Debut Big Sam Di Derby Merseyside