in

Prihatin, Scholes Tawarkan Solusi Agar Shaw Bisa Masuk Skuat Inti Manchester United

Luke Shaw
Luke Shaw tampil perdana sebagai starter dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas CSKA Moskow di Liga Champions.

Sepakbola.com, Manchester – Paul Scholes menyarankan kepada Luke Shaw, yang menurutnya tidak menjalani hidup sebersih yang seharusnya, untuk segera mengubah pola kehidupannya. Legenda hebat Manchester United itu pun berharap bisa melihat Shaw mendapatkan tempat di skuat Jose Mourinho.

Shaw sukses mendapatkan penampilan pertama sebagai starter pada musim ini saat melawan CSKA Moskow di Old Trafford. Ia tampak begitu tak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh Mourinho kepadanya.

Shaw memberikan penampilan solid sebagai bek sayap dalam kemenangan dramatis 2-1 Red Devils atas wakil Rusia itu di laga terakhir penyisihan grup Champions League.

Pemain internasional Inggris ini hanya pernah tampil sebagai pemain cadangan dalam kesempatan lainnya di Piala Liga. Minimnya waktu bermain yang didapatnya disebabkan oleh kebugaran fisiknya yang mengalami penurunan sejak dibeli dari Southampton.

Kendati demikian, Scholes percaya bahwa penting untuk Mourinho kemudian memberikannya waktu bermain secara teratur. Anggota Class of 92 itu pun membandingkan nasib Shaw dengan mantan rekan setimnya, Wayne Rooney.

“Sulit untuk dikatakan karena kami tidak melihat apa yang terjadi di balik layar. Saya tidak berpikir dia menjalani hidupnya sebersih mungkin. Dengan bentuk tubuhnya, dia terlihat seperti pemain yang harus bermain setiap minggu,”

“Kami memiliki Rooney, adalah seorang pemain yang jika dia melewatkan beberapa permainan yang Anda tahu, dia tidak menjaga dirinya sendiri. Dia harus selalu bermain sepanjang hari, Sabtu, Selasa, apa pun itu. Luke Shaw, apakah dia akan mendapatkan kesempatan bermain 10 pertandingan beruntun dalam tim?”

“Saya tidak yakin, masalah yang dia hadapi adalah Ashley Young telah cemerlang di sayap kiri. Saya berharap ada masa depan baginya. Beberapa tahun yang lalu, saya pikir kami merekrut bek kiri terbaik di dunia.”

Dengan penampilannya menghadapi CSKA, Shaw juga mendapatkan sanjungan dari sang juru taktik Setan Merah. Hasil manis itu membuat mereka masih belum terkalahkan dalam 40 pertandingan kandang di semua ajang di bawah Jose Mourinho. Shaw juga turut membawa United keluar sebagai juara Grup A dan lolos ke 16 besar Champions League. (Sumber: BT Sport)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Diego Simeone Atletico Madrid Gagal Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Atletico Madrid Gagal Lolos Ke 16 Besar Liga Champions, Simeone Ambil Sisi Positifnya

Guyana Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Luis Milla Bangga Tiga Penggawa Timnas Main di Luar Negeri