in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Sporting CP: Raksasa Catalan Tegaskan Status Juara Grup D

Sepakbola.com, Catalan – Barcelona kian menegaskan diri sebagai juara Grup D Liga Champions, setelah mengalahkan Sporting CP dengan skor 2-0 pada matchday terakhir fase grup di Camp Nou, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barcelona total mengoleksi 14 poin dari enam laga di Grup D. Raksasa Catalan unggul tiga angka dari Juventus di posisi runner-up, yang di saat bersamaan meraih kemenangan dua gol tanpa balas di kandang Olympiakos Piraeus.

Sedangkan Sporting CP hanya finis di peringkat ketiga, dan akan bertarung ke babak 32 besar Liga Europa.

Gunakan tim lapis dua

Sudah mendapat tiket babak 16 besar, entrenador Barcelona Ernesto Valverde menyiimpan sejumlah pemain kuncinya, termasuk Jordi Alba dan Lionel Messi. Dengan formasi 4-4-2, Barca mengandalkan duel Alcacer dan Luis Suarez di lini depan.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Camp Nou baru tercipta di babak kedua, tepatnya menit 59 ketika Alcacaer behasil memaksimalkan sepak pojok Denis Suarez guna mengubah skor jadi 1-0.

Gol Paco Alcacaer

Di injury time babak kedua, mantan bek Barcelona Jeremy Mathieu melakukan gol bunuh diri. Salah satu pembelian terburuk dalam sejarah Blaugrana itu salah mengantisipasi umpan silang mendatar Denis Suarez, hingga bola berbelok dan menghujam gawang Sporting CP, yang ia bela sejak awal musim ini.

Gol bunuh diri Jeremy Mathieu

Cuplikan Gol Barcelona 2-0 Sporting CP

 

Susunan Pemain

Barcelona XI (4-4-2): Cillessen; Semedo, Pique, Vermaelen, Digne; Vidal, Gomes, Rakitic, Denis Suarez; Alcacer, Luis Suarez.

Barcelona substitutes: Ter Stegen, Alba, Roberto, Paulinho, Busquets, Deulofeu, Messi.

Sporting CP (4-2-3-1): Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Ristovski; Battaglia, Carvalho; Acuna, Fernandes, Cesar; Ruiz.

Sporting CP substitutes: Salin, Pinto, Coentrao, Palhinha, Podence, Martins, Dost.

Terens Puhiri Diminati Klub Thailand Hingga Eropa, Borneo FC Siap Lepas Dengan Syarat Ini

Jelang Derby Manchester, Mourinho Hadapi Krisis Gelandang Tengah