in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 1-1 Atletico Madrid: The Blues Turun Peringkat, Rojiblancos Terdepak

Sepakbola.com, London – Chelsea gagal memaksimalkan pertandingan kandang setelah hanya bermain imbang dengan Atletico Madrid pada laga pamungkas Champions League Grup C di Stamford Bridge, Rabu (6/12) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Blues hanya menjadi peringkat kedua klasemen grup, sementara Los Rojiblancos tersingkir dari UCL musim ini.

Atletico mengawali babak pertama dengan cukup meyakinkan. Kedua tim yang sama-sama memainkan strategi menunggu, membuat tempo berjalan sangat lambat.

Peluang pertama didapat oleh Los Cholchoneros ketika baru memasuki menit keenam. Kerjasama umpan pendek di daerah kotak penalti The Blues, membuat Fernando Torres mendapat celah untuk menembak ke arah gawang. Tapi sepakannya mengenai kaki Azpilicueta, sehingga bola gagal masuk ke gawang mantan.

Tim tuan rumah mencoba membalasnya di menit ke-17, dengan kerjasama telepati antara Hazard-Morata, diakhiri sepakan keras oleh eks penggawa Real Madrid yang sayangnya masih tipis di samping gawang Oblak.

Selepas melewati 20 menit pertama, El Atleti lebih banyak tertekan dengan serangan-serangan berbahaya The Blues. Sang tamu tak mampu masuk ke dalam kotak penalti tuan rumah, karena masih sangat disiplin tiga bek Si Biru.

Menit ke-38, pendukung Chelsea menarik panjang napasnya menyaksikan Zappacosta hampir membuka keran gol bagi Si Biru. Tapi Oblak masih bereaksi dengan baik, upaya keras bek kanan asal Italia itu masih mampu diblok kiper Slovenia dengan mudah. Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

The Blues mengawali lima menit babak kedua dengan sangat trengginas, sekiranya ada dua peluang mengancam yang diciptakan oleh Christensen dan Hazard. Peluang pertama masih tepat ditangkapan Oblak, sementara dari gelandang Belgia masih menyamping.

Filipe Luis melepaskan sepakan spekulasi jarak jauh pada menit ke-53, yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Bola pantulan menemui kepala Koke, yang dengan sigapnya mampu dihalau Courtois.

Los Rojiblancos mendapatkan momentum, mereka akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-56. Berawal dari tendangan pojok Koke, kemudian diteruskan Torres yang berhasil menemui Saul yang berdiri tak terkawal dan dengan mudahnya menceploskan bola.

GOL Saul

Tersentak gol dari tim tamu, The Blues semakin bertubi-tubi dalam melakukan penyerangan. Pasukan Antonio Conte baru bisa membalas gol Atleti pada menit ke-74. Stefan Savic menceploskan bola ke gawang sendiri, setelah salah mengantisipasi tembakan keras dari Hazard.

GOL bunuh diri Savic

15 menit terakhir, pertandingan menjadi milik tuan rumah sepenuhnya. Hal itu terlihat dengan banyaknya peluang yang tercipta dan hampir membuat mereka memenangkan laga.

Namun skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga usai laga, hasil yang sayangnya membuat The Blues turun ke peringkat kedua grup C, karena pada pertandingan lain Roma sukses memenangkan laga. Keduanya memiliki perolehan poin sama, namun Roma unggul head to head.

Sementara itu, hasil tersebut membuat langkah Atletico terhenti di penyisihan grup dengan menjadi peringkat ketiga mengumpulkan tujuh poin. Mereka akan berlaga di Europa League.

VIDEO HIGHLIGHT Chelsea 1-1 Atletico Madrid

 

Susunan Pemain Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea XI (3-5-1-1): Thibaut Courtois; Andreas Christensen, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Davide Zappacosta, Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Victor Moses; Eden Hazard; Alvaro Morata

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Filipe Luis, Lucas Hernandez, Stefan Savic, Jose Gimenez; Saul Niguez, Gabi, Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Fernando Torres

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-1 CSKA Moskow: Comeback Manis, Red Devils Lolos 16 Besar Sebagai Juara Grup A

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 3-1 PSG: Sukses Balaskan Dendam, Die Roten Hanya Jadi Runner-up Grup B