5 Pemain Yang Harganya Bisa Melebihi Coutinho Di Bursa Transfer Musim Panas

Sepakbola.com – Bursa transfer Januari kali ini cukup panas, Philippe Coutinho pindah ke Barcelona, Alexis Sanchez nyaris tinggalkan Arsenal, Manchester United incar striker baru dan masih banyak lagi.

Satu hal yang berbeda jauh dari tranfer-transfer sebelumnya adalah masalah harga. Harga pemain menjulang tinggi, tetapi setelah transfer Neymar ke PSG sebesar 222 juta Euro harga tinggi tampak tidak dipersoalkan lagi. Lebih dari 100 juta Poundsterling dianggap harga ynag lumrah, padahal ini pergeseran yang cukup drastis bila di bandingkan musim panas lalu.

Melihat situasi bursa transfer saat ini, memecahkan rekor pemain termahal tampaknya tidak butuh lama dan pada musim panas ini tampakny akan ada rekor baru yang tercipta bila pemain bintang meninggalkan klubnya. Berikut lima pemain yang bisa mengalahkan harga coutinho.

5. Mohamed Salah

Rumor Transfer Mohamed Salah Liverpool

Sangat logis memasukkan Salah ke daftar ini, dia pemain yang konsisten sejak meninggalkan Chelsea. Salah sukses bersama Fiorentina, Roma dan sekarang Liverpool, namun hampir pasti dia tidak akan diizinkan untuk meninggalkan Anfield dalam wkatu dekat ini walau ada klub yang tertarik. Itu cukup adil karena Liverpool baru saja kehilangan pemain bintangnya. Kehilangan Salah bisa membuat Liverpool berlebel klub tanpa ambisi.

Itu dari perspektif Liverpool, tetapi dari sudut pandang pemain bila klub seperti Real Madrid atau Barcelona memanggil dia pasti punya keinginan untuk pindah. Dan mengingat Salah saat ini di posisi kedua perlombaan Golden Boot Premier League, untuk membawanya dari Anfield akan menghabiskan banyak uang.

Setelah Coutinho pergi dan mereka mendapat 142 juta Poundsterling maka untuk Salah harga akan lebih tinggi lagi, memastikan mereka untung besar secara finansial walau rugi dari aspek sepakbola.

4. Eden Hazard

Ketika Real Madrid dikaitkan dengan pemain tertentu kemungkinan besar transfer tersebut akan terwujud. Hazard merupakan salah satu pemain paling konsisten di Premier League sejak bergabung dengan Chelse dan Real Madrid butuh bala bantuan.

Namun, kadang kalah Hazard tampak tidak bisa memberikan kualitas terbaiknya untuk Chelsea, opini yang berkembang dia harus berada di tim yang lebih kuat dari Chelsea, tim dengan pemain yang mampu memaksimalkan kemampuannya.

Hazard bisa menjadi pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tetapi di Chelsea tampaknya itu tidak akan terjadi. Ini tampaknya yang membuat Hazard menolak dua tawaran kontrak baru dari Chelsea. Namun, Chelsea bukan klub yang lemah secara finansial sehingga pemain bintang mereka masih terjaga. Dan bila harus melepas pemain utamanya seperti Hazard, tetu 150 juta Poundsterling belum cukup.

3. Neymar

Mungkin ini sedikit gila karena dia baru saja pindah ke PSG dengan nilai transfer 198 juta Poundsterling. Ya, tetapi banyak orang yang beranggapan ini hanyalah tipuan agar dia bisa pindah dengan mulus ke Real Madrid.

Sudah menjadi rahasia umum Neymar adalah pendukung setia Real Madrid saat kecil, tetapi nasib membawanya ke Barcelona dan pindah langsung ke Real Madrid akan menimbulkan kemarahan dari Cules – dia mungkin tak ingin seperti Luis Figo.

Dia mungkin pindah ke PSG hanya untuk memenuhi impiannya saat kecil. Dia sudah menjadi pemain termahal dunia dan bila keinginnay untuk menjadi orang utama di sepakbola menggantikan Ronaldo atau Messi, PSG bukanlah klub yang tepat, dia harus ada di liga dan klub yang punya sejarah tinggi untuk menjadi seperti itu.

2. Harry Kane

Kane menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League, 18 gol. Pada 2017 dia mencetak 56 gol  dan menjadi gol terbanyak dari semua pemain di Eropa, menggulingkan Lionel Messi dan juga Ronaldo. Yang lebih hebatnya dia melakukan ini bersama Tottenham, tim yang belum pernah juara Premier League.

Kane masih 24 tahun dan dia bermain di klub yang tidak punya sejarah kuat di sepakbola Eropa bahkan juga Inggris – mereka lebih banyak finish di papan tengah. Fakta yang lebih penting, Real Madrid menginginkannya dan ketika mereka mengininkan pemain dari klub seperti Spurs, kemungkinan besar akan terwujud – contoh jelas dari Spurs Gareth Bale dan Luka Modric.

Dengan transfer saat ini dan melihat begitu lihainya Daniel Levy di meja perundingan Kane mungkin akan menjadi pemain lebih dari 200 juta Poundsterling  dan itu pertama di Inggris.

2. Kevin De Bruyne

Di bawah Pep Guardiola, De Bruyne menunjukkan dia pemain paling berbakat di Inggris dengan memerankan posisi playmaker paling indah saat ini dan melihatnya bermain begitu menyenangkan.

Pemain asal Belgia ini jarang sekali bermain buruk selama di Chelsea, entah kenapa Jose Mourinho melepasnya saat di Chelesa. Satu-satunya yang menjadi pertanyaan adalah mengapa tidak ada klub yang mencoba mendekatinya saat ini.

Tampaknya ini masalah kebutuhan klub, untuk saat ini mereka masih puas dengna playmaker yang mereka miliki dan De Bruyne ada di salah satu klub paling kaya di dunia. City bukan tipikal penjual pemain, mereka adalah pembeli dengan dukungan Etihad yang dananya seperti tak terbatas. Tetapi, bila memang De Bruyne ingin dijual, harganya akan melebihi Neymar apalagi Coutinho. (Sumber; sportskeeda.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini