Klopp Ungkap Alasan Liverpool Lepas Coutinho Ke Barcelona

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool tidak memiliki pilihan lain selain menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Itu setelah jelas tidak ada kesempatan bagi pemain asal Brasil itu untuk bermain bersama The Reds pada paruh kedua musim ini.

Coutinho meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke Camp Nou awal bulan ini dalam kesepakatan senilai 142 juta poundsterling, yang membuatnya menjadi pesepakbola termahal kedua sepanjang masa.

Liverpool telah menolak tiga tawaran dari Barcelona di musim panas lalu, dengan pemain berusia 25 tahun itu akhirnya kembali ke skuat setelah absen di sepanjang bulan Agustus saat ia berusaha untuk memaksakan transfernya ke Spanyol.

Ketika ditanya pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan Manchester City pada hari Jumat tentang mengapa Liverpool menjual Coutinho, Klopp menjawab: “Karena tidak ada pilihan lain, saya akan mengatakannya, jawaban yang cukup mudah.”

“Jika ada seseorang yang harus marah atau kecewa besar, maka orang itu adalah manajer klub, tapi saya tidak. Karena saya tahu bahwa kami benar-benar mencoba segalanya. Kami mencoba segalanya untuk meyakinkan Phil agar bertahan di sini dan melanjutkan perjalanan bersama kami,” tambahnya.

“Itu adalah mimpinya dan benar saat saya mengatakan bahwa dia meninggalkan Liverpool hanya untuk satu klub, dan itu adalah Barcelona. Itulah saat ketika kami benar-benar harus menerimanya. Klub kami bertempur sampai detik terakhir, jika Anda ingin tahu, dan benar-benar mencoba segalanya,” lanjut Klopp.

“Dia tampil fantastis di bagian pertama musim ini setelah pertandingan yang harus kami hadapi di musim panas. Tim ini benar-benar brilian, bagaimana seluruh tim melaluinya, Anfield melaluinya, tapi sudah jelas bahwa semuanya sudah berakhir sekarang dan kami tidak bisa lagi bersamanya. Kami membuat keputusan itu,” ujarnya.

Klopp memiliki pengalaman yang luas kehilangan pemain kunci selama karier manajerialnya, setelah melihat pemain seperti Mario Gotze, Robert Lewandowski dan Nuri Sahin meninggalkan Borussia Dortmund.

“Ini normal dalam bisnis ini, Anda kehilangan pemain, Anda membeli pemain. Anda selalu perlu bereaksi, ini semua tentang suasana di klub,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini