in

Alexis Sanchez Bisa Tiru Kesuksesan RVP Jika Pilih Gabung Manchester United

Alexis Sanchez Kesuksesan RVP Arsenal Manchester United

Sepakbola.com, London – Alexis Sanchez bisa membantu Manchester Uited memenangkan trofi jika dia memutuskan untuk menolak Manchester City untuk gabung bersama pasukan Jose Mourinho, menurut mantan bek Red Devils Phil Neville.

Sanchez sudah dikaitkan bakal segera gabung dengan mantan pelatihnya semasa di Barcelona Pep Guardiola, yang kini menukangi City. Sebelumnya memang penyerang asal Chile ini gagal mendarat ke Etihad Stadium di bursa transfer musim panas kemarin.

Namun demikian, United dilaporkan ikut bergabung dalam perburuan tanda tangan pemain yang bakal segera bebas transfer dari Arsenal di akhir musim nanti. Mourinho sudah memasang strategi untuk membajak Sanchez dari kejaran Guardiola.

Tak tanggung-tanggung, kubu Setan Merah menyiapkan Henrikh Mkhitaryan sebagai pertukaran pemain yang mungkin bakal terjadi.

Perkiraan harga 25 juta pounds

Persaingan antara City dan United nyatanya tak terjadi di atas lapangan saja, hal itu merembet hingga perburuan pemain. Memori sebelumnya terjadi saat Setan Merah berhasil mengalahkan City untuk mendapatkan tanda tangan Robin Van Persie pada 2012. Striker asal Belanda itu menjadi kunci kesuksesan United dengan membawa titel Premier League ke-20 di era Sir Alex Ferguson.

“Saya benar-benar terperangah, karena semua orang mengira dia akan pindah ke Manchester,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Ini cukup jelas dia tidak akan tinggal di Arsenal. Saya pikir jika United akan membelinya, 25 juta pounds akan menjadi harga yang pas.”

“United gagal untuk membeli Ivan Perisic di musim panas, dan dengan kehilangan kesempatan memperkuat winger. Menurut saya Sanchez memberikan kualitas, gol dan kemampuan kelas dunia yang dimilikinya,”

“Saya pikir itu akan menjadi penandatanganan yang benar-benar luar biasa. Jika Anda melihat kembali pemain besar Man Utd selama beberapa dekade, Cantona melepaskan topinya, Van Persie adalah sebuah kejutan, dan mereka berdua membantu United memenangkan gelar. Saya pikir ini bisa terjadi dampak serupa. Dia [Sanchez] punya karakter untuk bermain di Old Trafford,”

“Ini akan menjadi kudeta, terutama bagi penggemar United, untuk memiliki pemain seperti Sanchez yang berpotensi datang ke mereka daripada City, itu akan menjadi pernyataan yang kuat.”

Faktor yang mungkin mempengaruhi Sanchez bisa memilih City adalah dengan posisi klasemen sementara saat ini. The Citizens masih memimpin klasemen dengan keunggulan 15 poin atas United, dan berpotensi besar memenangkan Premier League. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Virgil Van Dijk Liverpool klub sepakbola yang komplet

Van Dijk: Liverpool Adalah Klub Sepakbola Yang Komplet

PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Lebih Dari Sekadar Balas Dendam