in

Allardyce Klaim Everton Selangkah Lagi Gaet Winger Arsenal

Peluang Everton Gaet Winger Arsenal Theo Walcott Alexis Sanchez

Sepakbola.com, London – Sam Allardyce mengonfirmasikan bahwa Everton sedang dalam pembicaraan intensif dengan Arsenal untuk mendatangkan Theo Walcott pada bulan ini. Kesepakatan permanen tengah diupayakan bisa segera rampung.

Kontrak pemain 28 tahun akan berakhir pada 2019 bersama The Gunners. Walcott mencanangkan ingin segera hengkang sebelum masa kontraknya habis, menyusul menit bermain yang sangat sedikit musim ini.

Dia hanya membuat 15 penampilan di semua ajang untuk Meriam London, bahkan Walcott sama sekali belum tampil sebagai starter di Premier League musim ini. Ia kalah saing dengan winger muda seperti Alex Iwobi yang lebih banyak mendapat kepercayaan dari Wenger.

Mencoba memanfaatkan situasi, The Toffees kabarnya siap menampung. Allardyce pun mengatakan sudah ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak The Gunners.

“Saya pikir Anda semua sadar akan ketertarikan kami pada Theo. Jika itu mungkin untuk melewati batas, saya akan senang,” tutur Allardyce pada sebuah konferensi pers.

“Jelas ada negosiasi yang sedang terjadi saat ini dan jika semua itu bisa diselesaikan salah satu hal tersulit yang harus dilakukan hari ini. Akan menjadi tambahan yang bagus menurut pendapat saya untuk datang dan bergabung dengan kami untuk menambah lini penyerangan,”

“Dua atau tiga alasan sebenarnya, ancaman mencetak gol, kecepatan, pengalaman dan dia bagus dalam membantu sisi melebar dalam kemampuan umpan silang yang mumpuni.”

Negosiasi transfer permanen

Allardyce sadar tak akan mudah untuk membajak Walcott dari Arsenal. Namun ia memastikan Everton tengah mengupayakan negosiasi transfer permanen untuk pemain jebolan akademi Southampton itu.

“Jika itu mungkin akan sangat baik. Ini tidak akan segera terjadi, tapi beberapa negosiasi sedang berlangsung.”

“Saya tidak berpikir ada kemungkinan pinjaman jadi saya pikir ini adalah kesepakatan permanen yang ingin kami negosiasikan.”

Ternyata kabar itu sudah sampai ke telinga Arsene Wenger, dan ditanya pendapatnya soal hal tersebut, dia menjawab: “Saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih banyak lagi. Sam Allardyce telah membuat pernyataan itu, namun Theo Walcott ada di sini.”

Everton saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengantongi 27 angka. Akhir pekan ini mereka akan menghadapi partai berat dengan menyambangi Wembley untuk menantang Tottenham Hotspur. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Lebih Dari Sekadar Balas Dendam

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayer Leverkusen 1-3 Bayern Munchen: Sukses Permalukan Tuan Rumah