Bali United Siap Melaju Sejauh Mungkin Di Liga Champions Asia

Sepakbola.com, Jakarta – Bali United siap mengerahkan segala kemampuan dalam mengarungi Liga Champions Asia 2018. Pertama, klub berjuluk Serdadi Tridatu akan berusaha keras untuk lolos ke fase grup, meski bukan tugas mudah.

Kampanye awal mereka di Liga Champions Asia dimulai saat bertemu Tampine Rovers dalam babak pertama play-off pada Selasa (16/1).

Jika lolos perjuangan tidak cukup sampai di situ saja, karena setelah itu Bali United sudah ditunggu Chiangrai United pada babak kedua play-off Selasa (23/1). Setelah itu jika kembali menang, lawan lebih berat menanti yaitu klub kaya Tiongkok, Shanghai SIPG pada 30 Januari. Jika sanggup melewati semuanya, barulah mereka dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions Asia.

“Sekali lagi ini kesempatan langka yang tidak bisa dibeli dengan uang. Kita akan berusaha melaju sejauh mungkin di babak ini, jika kalah pun tidak masalah karena kita masih punya Piala AFC. Itu bukan target, tapi berusaha dari game ke game menjadi lebih baik,” ujar Yabes Tanuri, CEO Bali United pada konferensi pers yang berlangsung di XXI Lounge, Plaza Senayan, Selasa (9/1).

Sementara itu penyerang Bali United, Ilija Spasojevic menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk timnya. Pemain kelahiran Montenegro tersebut menuturkan, meski bersatus sebagai debutan, ia tidak ingin timnya hanya menjadi penggembira.

“Musim lalu, tim ini telah membuktikan bisa menghadapi lawan-lawan terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Untuk musim ini, semoga kami bisa melakukan hal yang sama terhadap tim-tim terbaik dari Asia. Sekali lagi saya tidak sabar untuk laga besok,” tambahnya.

Begitu juga pemain muda Miftahul Hamdi, yang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas menyambut pengalaman pertamanya berlaga di level internasional. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United.

“Saya pribadi sangat bersyukur karena kami mendapatkan kesempatan bermain di level Asia. Ini bagus untuk perkembangan tim ke depannya. Juga untuk karier saya sendiri. Tugas kami sebagai pemain hanya latihan dan berusaha maksimal di setiap pertandingan,” papar Hamdi.
Manajemen Bali United, melalui Yabes sudah memberikan suntikan moril untuk para pemain agar tampil maksimal di kualifikasi tersebut.
“Untuk para pemain tidak usah khawatir, yang penting mereka harus main total di atas lapangan. Urusan materi, bonus, dan sebagainya, itu sudah menjadi kewajiban kami selaku manajemen,” tutup Yabes.

Komentari Artikel Ini