Datangkan Dua Pemain, Valverde Klaim Barcelona Klub Terbaik Dunia

Sepakbola.com, Catalonia – Kesuksesan Barcelona untuk menambah kekuatannya di jendela transfer Januari ini membuat Ernesto Valverde makin percaya diri. Entrenador Los Cules tersebut bahkan menganggap jika tim asuhannya adalah yang terbaik di dunia saat ini.

Di musim dingin ini Barca memang cukup sibuk untuk menguras isi brankas mereka. Terutama demi mendatangkan salah satu target lama mereka, Philippe Coutinho, yang ditebus dari Liverpool dengan dana 145 juta Poundsterling.

Belum lagi mereka juga telah mengumumkan peresmian transfer salah satu bek potensial dari Kolombia, Yerry Mina. Seperti Coutinho yang sama-sama sudah dipantau sejak musim panas lalu, defender bertinggi 195 cm itupun digaet dengan penawaran sebesar 10 juta Poundsterling untuk Palmeiras.

Tambahan penggawa-penggawa baru jelas membuat Valverde semringah karena ia yakin jika tidak ada klub yang bisa menarik banyak perhatian kelas dunia seperti mereka. Esk juru taktik Olympiakos tersebut bahkan semakin percaya jika anggapan yang menyebut tim yang dikapteni Andres Iniesta dan Lionel Messi tersebut masih yang nomor satu di Eropa bahkan dunia.

“Aku puas dengan komposisi skuat Barca yang ada sejak aku pertama kali datang. Terlebih saat ini setelah dua yang baru (Coutinho dan Mina) tiba. Sejak masih di Athletic Bilbao aku menganggap tim ini adalah yang terkuat di dunia dan memang begitulah adanya,” papar Valverde seperti yang dikutip dari Four Four Two.

“(Mina) adalah pemain belakang yang berani maju untuk membantu penyerangan. Namun yang utama adalah ia jago di duel udara dan aspek pertahanan lainnya,”

“Kapankah keduanya akan mendapat debut? Sepertinya nanti dulu. Coutinho dan Mina harus berlatih dengan tim utama agar bisa beradaptasi dengan cara kami,” tambahnya.

Dirampungkannya transfer Coutinho dan Mina memang sepertinya bisa mempercepat proses Barca menjadi juara La Liga musim ini. Saat ini saja Los Azulgrana sudah memuncaki klasemen sementara dengan marjin enam poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid. Sementara itu sang juara bertahan Real Madrid justru terpuruk di tangga keempat dengan 32 poin. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini