in ,

Bayern Pastikan Tidak Akan Jual Gelandang Chile Ke Chelsea

Sepakbola.com, Munchen – Harapan Chelsea untuk bisa bernegosiasi dengan Bayern Munchen perihal keterkarikannya pada Arturo Vidal dipastikan akan kandas. Pasalnya kubu Die Roten enggan melepas gelandang Chile tersebut di jendela transfer musim dingin.

Bayern saat ini akan fokus untuk memperkuat diri demi menjaga kans juara Bundesliga maupun Liga Champions. Itu terbukti dengan perekrutan striker baru Sandro Wagner dari TSH Hoffenheim dan penambahan durasi kontrak bagi winger muda Kingsley Coman.

Lagipula saat ini tidak ada kontak dari pihak manapun untuk membahas transfer Vidal. Jika pun ada dipastikan langsung ditolak mengingat gelandang Chile tersebut adalah elemen penting bagi klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

“Tidak ada pembicaraan diantara Chelsea dan Bayern. Itu bisa dipastikan. (Transfer Vidal ) hanya spekulasi,” papar Jupp Heynckes selaku manajer Bayern saat mendampingi skuatnya dalam pelatihan musim dingin di Qatar.

“Arturo Vidal saat ini sedang dalam motivasi tinggi. Ia adalah seorang pemain top dan kami membutuhkannya untuk menunjang sepak bola Bayern,” tambah pria yang berstatus pelatih sementara usai pemecatan Carlo Ancelotti tersebut.

Vidal sendiri mulai dikatikan dengan Chelsea usai dirinya sempat terpinggirkan dari starting XI akibat penurunan kualitas di awal musim ini. Heynckes bahkan mengamini jika eks Bayer Leverkusen tersebut tidak lagi terjamin tempatnya jika tak meningkatkan performa. Namun kini Vidal bisa kembali jadi pemain kepercayaan di lini tengah Bayern.

Midfielder 30 tahun tersebut kini sudah mengumpulkan 23 penampilan untuk FC Hollywood di segala ajang musim ini. Belum lagi jika menghitung empat gol dan sebuah assitnya dalam rentang 10 partai terakhir yang membuatnya kini jadi salah satu gelandang tersubur tim dengan total enam gol dan dua assist.

Wajar apabila Chelsea diprediksi makin menginginkan jasanya. Iming-iming untuk merasakan atmosfer Premier League plus bekerjasama kembali dengan Antonio Conte yang sukses membesutnya kala masih berbaju Juve, jelas jadi andalan.

Terlebih The Blues juga tidak menunjukkan kemajuan apa-apa dalam usahanya mendaratkan Radja Nainggolan dari AS Roma ke Stamford Bridge. Vidak kemudian jelas jadi opsi cadangan menggiurkan untuk menambah ‘otot’ di lini tengah Chelsea.

Saat ini harga pasaran Vidal masih sangat tinggi jika menilik data Transfermarkt. Dibeli Bayern dari Juve dengan mahar sekitar 40 juta Poundsterling pada 2015 silam, kini nilai jebolan akademi Colo Colo tersebut masih berada dalam kisaran 33 juta Poundsterling. (Sumber: London Evening Standard)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Unai Emery: PSG Gagal Di Liga Champions Musim Lalu Karena Wasit!

PREDIKSI Celta Vigo vs Real Madrid: Tidak Ada Kata Terlambat