Bek Muda Chelsea Yang Digadang-gadang Jadi ‘New Ashley Cole’ Ini Siap Pulang Ke Schalke?

Sepakbola.com, London – Tidak terpakainya jasa Abdul ‘Baba’ Rahman di Chelsea rupanya membuat Schalke O4 tertarik untuk kembali mengontraknya. The Royal Blues ternyata berniat mengulangi lagi kebersamaan mereka dengan fullback kiri internasional Ghana tersebut. Sebelumnya, Rahman sempat mereka pinjam selama 12 bulan di gelaran musim 2016/2017 lalu itu.

Meski didatangkan dengan harga yang cukup tinggi dari FC Augsburg pada musim panas 2015 silam dengan nilai transfer yang diinisiasi mencapai 14 juta Poundsterling namun karier Rahman di Chelsea nyaris tidak ada gaungnya. Disebut-sebut bisa jadi sosok Ashley Cole baru di sisi kiri pertahanan The Blues, pemain 23 tahun tersebut justru lebih sering didudukkan di bangku cadangan atau dimainkan di tim akademi pada musim perdananya di Inggris.

Usai tidak puas dengan total 23 penampilannya bersama Chelsea di 2015, Rahman memutuskan untuk kembali merumput di Bundesliga. Beruntung ada Schalke yang mau memanfaatkan tenaganya karena kebetulan eks manajernya di Augsburg, Markus Weinziel, menjadi pelatih di klub berjuluk Die Knappen tersebut. Meski hanya bermain 23 kali di semua ajang namun periode singkatnya disana terhitung sukses karena ia banyak dipercaya sebagai starter.

Schalke yakin pada kemampuan Rahman

Namun sekembalinya ke Chelsea, Rahman masih belum juga bisa mendapatkan jam terbang yang layak. Ia bahkan sudah tidak pernah lagi masuk line up susunan allenatore Antonio Conte atau bahkan dimainkan sebagai pengganti sepanjang 2016. Itu membuatnya diisukan akan kembali angkat kaki pada musim dingin ini baik secara permanen atau pinjam.

Walaupun kini sudah berganti nakhoda menjadi Domenico Tedesco, Schalke rupanya masih tertarik pada Rahman. Secara terang-terangan salah satu pelatih muda terbaik di Bundesliga tersebut mengamini jika ia akan berusaha menarik Rahman dari London ke Gelsenkirchen lagi.

“Tambahan satu pemain lagi akan bagus untuk kami dan aku kini sedang memikirkan soal Abdul Rahman Baba diatas segalanya. Sisi kiri kami akan bagus jika ia datang,” papar Tedesco pada Kicker.

“Rahman masih punya flat di Gelsenkirchen. Ia tahu soal Schalke dan begitupun sebaliknya. Jika kami diperbolehkan meminjamnya untuk durasi yang lebih lama maka kami tidak akan membuang waktu lagi. Kami tahu betul jika fisiknya juga dalam kondisi bagus,” tambahnya.

Schalke yang di 2017/2018 kembali meramaikan papan atas Bundesliga dengan menduduki posisi runner up dibawah sang juara bertahan Bayern Munchen memang kini tengah getol memperbaiki kekutana skuatnya agar tetap konsisten di paruh kedua musim. Contonya saja mereka sudah memastikan diri merekrut winger muda Juventus, Marco Pjaca, dengan opsi loan.

Melihat komposisi bek kiri Chelsea saat ini yang masih berisikan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta sebagai back up maka pilihan terbaik bagi Rahman saat ini memang hengkang. Apalagi isunya London Biru masih berusaha untuk mendapatkan servis Alex Sandro dari Juve. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini