Bocorkan Soal Kontrak Baru, Entrenador Real Madrid Tetap Waspada Soal Masa Depannya

Sepakbola.com, Madrid – Meski tidak membawa Real Madrid melaju kencang di musim 2017/2018 ini namun Zinedine Zidane mengaku sudah mendapatkan perpanjangan kontrak. Tapi bukannya gembira dengan kado manis tersebut, pria yang akrab disapa Zizou itu tetap anteng karena masa depannya masih bisa berubah dengan cepat.

Zidane, yang menyatakan telah menandatangani deal baru sampai 2020 mendatang, masih ingin fokus membantu Los Blancos lolos dari krisis yang menghinggapi mereka saat ini. Mantan playmaker tim nasional Prancis itu sadar betul jika Madrid bisa saja mendepaknya dalam rentang satu atau dua pertandingan kedepan apabila hasilnya tidak memuaskan para petinggi klub.

“Aku sudah menandatanganinya (kontrak baru) sampai 2020 pada September lalu,” papar Zidane usai mengantarkan Madrid lolos ke babak perempat final Copa del Rey berkat kemenangan dua leg kontra Numancia.

“Tapi aku akan tetap menjalani tugasku dari laga ke laga dan tahun demi tahun layaknya musim lalu. Aku tidak bisa menatap jauh dua tiga tahun kedepan dan punya kontrak panjang tidak akan berarti banyak,” tambah pria yang memulai karier kepelatihannya dengan menukangi akademi Madrid ini.

Zizou tampaknya masih menjadikan pengalaman Carlo Ancelotti, yang mengangkatnya sebagai tangan kanan pada 2015 silam. Meski sukses membawakan gelar Liga Champions kesepuluh untuk klub yang dijuluki La Decima, karier Don Carletto tidak panjang. Ia digusur dari kantornya di Santiago Bernabeu usai nirtitel di tahun keduanya menjabat sebagai bos Cristiano Ronaldo cs.

Sudah paham betul jika direksi klub yang dipimpin presiden Florentino Perez tidak mengenal kata sabar maka Zidane patut berbenah sedini mungkin. Bermodal respek dari para pemain dan delapan trofi yang direngkuh selama kurang dari tiga musim tidak akan banyak membantu.

Real Madrid dekati Joachim Loew

Sejauh ini isu yang meneror Zidane baru isu yang mengatakan jika pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, sudah mulai didekati oleh Madrid. Jika memang Los Merengues memang sudah tidak punya lagi perkembangan di sisa musim ini maka siap-siap saja juru taktik baru datang usai gelaran Piala Dunia 2018 nanti.

Joachim Loew.

Walaupun tidak pernah melatih klub bergengsi namun Loew sebenarnya adalah kandidat sempurna entrenador anyar Madrid. Apa lagi jika bukan karena kehandalannya meracik strategi berikut mengendalikan tim yang bertabur bintang.

Di tangannya yang bak milik Raja Midas, Loew membuat Jerman jadi tim yang selalu mampu menembus semifinal ajang internasional yang puncaknya adalah trofi Piala Dunia edisi 2014 lalu. Hal yang sama sekali sulit dibayangkan karena pelatih berpenampilan ‘dandy’ ini sebelumnya hanya menahkodai kesebelasan-kesebelasan macam Vfb Suttgart, Fenerbahce, Adanaspor, dan Austria Wien. (Sumber: Mirror, The Independent)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini