in

Buka Kongres PSSI, Edy Rahmayadi: Indonesia Harus Lolos Olimpiade 2024

Sepakbola.com, Jakarta – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi akhirnya membuka Kongres Luar Biasa dan Kongres Tahunan PSSI di Indonesia Convention Exhibition (ICE)  Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu (13/1). Kongres resmi dibuka sekitar pukul 12.00 WIB.

Dibukanya Kongres PSSI ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pemukulan gong dilakukan dengan didamping perwakilan KONI Pusat dan Kemenpora.

Edy dalam sambutannya menginginkan ajang kongres ini jadi momentul awal bisa mewujudkan mimpi yang ingin dicetus PSSI. Diantaranya lolos Olimpiade 2020 serta menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Kami punya grand design dan tujuh bulan lalu otak-atik, kita ingin capai di 100 tahun dan 1 abad Indonesia. Kami menurunkan 2034, di mana mau menyelesaikan sebagai tuan rumah Piala Dunia,” ujar Edy.

“Pada 2024, kami juga bercita-cita lolos Olimpiade. Sementara 2020 ingin mulai menjawab tindak lanjut Asian Games 2018. Sehingga harus kami siapkan dari sekarang,” sambung Edy Rahmayadi.

Kongres PSSI kali ini dihadiri 106 voter dari perwakilan berbagai klub. Voter yang hadir di antaranya dari anggota Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi. Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri beberapa tamu undangan, di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), AFC, dan KONI.

Kongres tersebut dibagi dalam dua agenda yakni Kongres Luar Biasa (KLB) dan Kongres Biasa. Dimana PSSI menyelenggarakan terlebih dahulu KLB PSSI. KLB PSSI dilakukan dengan statuta sesuai ketentuan statuta PSSI. Terus pengesahan nama petugas notulensi dan pemeriksa berita acara Kongres. Lalu pengesahan Kongres, penjelasan latar belakang amandemen pada statuta PSSI, dilanjut amandemen statuta PSSI. Dan penjelasan serta persetujuan perubahan statuta PSSI.

Sedangkan untuk Kongres Biasa terdapat agenda seperti pengesahan agenda Kongres, penambahan agenda baru. Lalu laporan kegiatan dan keuangan PSSI selama 2017. Serta rencana program strategis dan kerja PSSI di tahun 2018. Selain itu terdapat pengesahan anggota baru dan pengangkatan, peresmian, dan pemberhentian orang atau badan.

Karena Ini Liverpool Tak Jamin Pengganti Coutinho Cepat Tersedia

ranieri-nantes-psg-emery

‘Claudio Ranieri Referensi Semua Pelatih’