in ,

Cassano: Membandingkan Dybala Dengan Messi Adalah Lelucon

Dybala Dengan Messi Barcelona vs Juventus

Sepakbola.com, Turin – Antonio Cassano mengatakan bahwa sebuah lelucon adalah ketika membandingkan Paulo Dybala dengan Lionel Messi. Menurutnya superstar Barcelona sangat jauh levelnya di atas penyerang Juventus itu.

Dua musim beruntun membela La Vecchia Signora, Dybala meraih kesuksesan yang tak terlupakan. Ia membawa klub memenangkan gelar Serie A keenam beruntun di musim lalu. Penyerang 24 tahun itu mengemas 11 gol selama kampanye lalu.

Menjadi pusat perhatian, kreativitas dan kualitasnya dalam mengolah bola di sepertiga akhir pertahanan lawan telah membawanya pada pendapat bahwa dia adalah pewaris tahta Lionel Messi di Argentina, bahkan mungkin di Barca kelak.

Messi punya level berbeda

Meski mengalami ketegangan dengan klub menyusul perilakunya di luar lapangan yang kurang berkenan, Dybala mampu terus mengesankan musim ini dengan 14 gol dalam 19 penampilannya di liga. Namun mantan pemain internasional Italia Cassano berpikir bahwa Dybala masih jauh dari level Messi.

“Dia pemain hebat tapi bukan seorang pemenang. Tahun lalu ketika dia melaju dengan membusungkan dada dia dibandingkan dengan Messi dan saya tertawa keras,” ujar Cassano kepada Corriere dello Sport.

“Kita tidak bisa membandingkannya bahkan itu lelucon. Tolonglah, Leo berada di level lain. Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic dan Gianluigi Bufon adalah satu-satunya yang berjiwa pemenang di Serie A.”

Belum anggap allenatore Napoli hebat

Tak hanya Dybala, Napoli yang musim ini mencuri perhatian ikut disentilnya juga. Menurutnya pelatih Maurizio Sarri tak ada bagusnya, meski saat ini mengantarkan Il Partenopei memuncaki klasemen Serie A.

Napoli berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Juve, tapi ternyata itu tidak cukup mengesankan bagi mantan striker AC Milan, Roma, Inter dan Real Madrid tersebut. Karena baginya untuk mencapai level sebagai tim juara butuh beberapa pengalaman yang nampaknya sulit diwujudkan Partenopei.

“Sarri membuat sebuah tim bermain bagus. Tapi mengelola juara dan mendapat hasil seperti Massimiliano Allegri, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Fabio Capello dan Pep Guardiola jauh lebih rumit.”

Ketika ditanya apakah dia ingin dilatih oleh Sarri, Cassano dengan tegas menjawabnya: “Tidak!” (Sumber: Football-Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Penghancur Gawang Indonesia Mimpikan Bisa Bermain Di Piala Dunia 2018 Bersama Islandia

Evan Dimas dan Ilham Udin jalani Pemusatan Latihan Timnas

Sempat Berpolemik, Evan Dimas Dan Ilham Udin Pastikan Jalani Pemusatan Latihan Timnas Hingga Tuntas