Barkley Yakin Chelsea Bisa Tumbangkan Barcelona Di Liga Champions

Sepakbola.com, London – Gelandang baru Chelsea, Ross Barkley mendukung The Blues untuk mengalahkan Barcelona, saat kedua tim saling berhadapan di Liga Champions.

Chelsea membayar harga mahal setelah menyelesaikan babak penyisihan grup Liga Champions di posisi kedua. Mereka dipertemukan dengan tim kuat Barcelona pada babak 16 besar.

Barkley, yang menyelesaikan transfernya dari Everton ke Chelsea pada pekan lalu, berhak untuk bermain dalam kompetisi itu setelah tidak tampil di Eropa musim ini karena cedera hamstring.

Dan meskipun Barcelona saat ini menunjukkan performa yang baik dan menguasai puncak klasemen La Liga dengan keunggulan enam poin, Barkley percaya bahwa Chelsea dapat memberi perlawanan yang bagus di babak 16 besar dan lolos ke fase berikutnya.

“Kami menghadapi pertandingan yang sulit melawan Barcelona, ​​tapi seperti yang Anda lihat di masa lalu, Chelsea Football Club bisa mengalahkan Barcelona. Kami sudah melakukan itu. Saya tak sabar untuk menjalaninya. Ini adalah mimpi saya, bermain di Liga Champions, jadi saya menanti-nantikannya,” ujar gelandang asal Inggris itu.

Selain Barkley, Chelsea juga berniat untuk mendatangkan pemain lainnya yaitu Alex Sandro. Dan baru-baru ini muncul laporan bahwa Chief Executive Juventus, Giuseppe Marotta memastikan Bianconeri tidak akan menahan Alex Sandro jika dia ingin pergi pada bursa Januari, namun belum ada tawaran yang datang untuk bek kiri tersebut.

Sandro, 26, adalah salah satu pemain yang diinginkan oleh Antonio Conte pada bursa transfer musim panas lalu, namun pemain asal Brasil tersebut tidak segera pindah ke Stamford Bridge, meski ia terus dikaitkan dengan tim London barat itu.

“Kebijakan Juventus adalah jika pemain meminta untuk pergi, kami tidak akan menahannya. Kami tahu ada ketertarikan dari klub-klub besar kepada Alex Sandro, tapi saat ini tidak ada negosiasi,” kata Marotta kepada RAI.

Sandro akan memberi Conte penutup yang cukup untuk posisi bek sayap, yang diisi secara teratur hanya oleh Marcos Alonso dan Kenedy. Pemain tersebut juga memiliki fleksibilitas dalam permainannya, sehingga ia bisa menjadi pemain yang berguna saat Conte ingin memodifikasi skema permainan timnya. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini