in

Conte Tegaskan Dukungannya Untuk Dua Striker Chelsea Ini

Alvaro Morata Chelsea
Alvaro Morata - Chelsea

Sepakbola.com, London – Antonio Conte menegaskan masih bertumpu pada dua striker Chelsea, Alvaro Morata dan Michy Batshuayi, meski kedua pemain itu tampil tidak optimal belakangan ini.

Morata, yang datang pada bulan Juli lalu dari Real Madrid, telah menghadapi kritikan atas penampilannya pada pertengahan musim ini, setelah sempat tampil tajam pada awal kehadirannya.

Sedangkan untuk Batshuayi, ia masih belum mendapatkan banyak kesempatan bermain musim ini di bawah asuhan Conte. Dia hanya dua kali bermain sebagai starter musim ini setelah hanya sekali tampil sebagai starter sepanjang musim 2016-17.

Dengan tidak adanya striker konsisten yang tersedia baginya, Conte kadang-kadang menggunakan Eden Hazard sebagai penyerang utama pada musim ini, meskipun pemain asal Belgia itu lebih cocok untuk bermain dalam peran yang lebih dalam.

Kendati demikian, manajer Chelsea memberi Morata dan Batshuayi dukungannya pada hari Jumat, dengan bersikeras bahwa klubnya siap untuk bersabar dengan kedua pemain tersebut.

Setelah mengklaim bahwa Batshuayi memberi Morata persaingan yang cukup bagus, Conte menambahkan: “Jangan lupa bahwa Anda berbicara tentang dua pemain muda, dan untuk Morata, ini adalah musim penuh pertamanya di Premier League dan dia banyak belajar dari pengalaman ini, belajar menghadapi situasi seperti ini.”

“Dan jika kita berbicara tentang Batshuayi, kita berada pada level yang sama. Dia hanya memiliki satu musim bermain secara reguler untuk Marseille. Kita berbicara tentang pemain muda. Saya dan klub tahu betul situasi ini dan untuk alasan ini kami harus memiliki kesabaran untuk mengerti bahwa ada proses yang harus dijalani dan kami siap menghadapi proses ini,” tambahnya.

Conte sebelumnya berbicara tentang kekagumannya terhadap Alexis Sanchez, yang akan habis masa kontraknya dengan Arsenal dan kini dihubungkan dengan dua klub dari Manchester.

Namun manajer asal Italia itu kesulitan untuk memberikan kejelasan saat ditanya apakah dia bisa mengerti tentang fans Chelsea yang bingung dengan kurangnya ketertarikan The Blues kepada pemain asal Chile itu.

“Saya bisa memberikan pendapat saya ke klub saya untuk setiap situasi, dan setelah itu mereka harus membuat keputusan terbaik. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa menjawab Anda, saya tidak tahu,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Meski Cedera, Philiipe Coutinho Sudah Jalani Sesi Latihan Perdana Di Barcelona

Eden Hazard Chelsea

Hazard Harus Tinggalkan Chelsea Untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia