Berkomitmen Di Chelsea, Conte Tegaskan Tak Akan Pergi Pada Akhir Musim Ini

Sepakbola.com, London – Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Chelsea musim panas ini.

Posisi Conte di Chelsea diyakini meragukan dan klub tersebut sudah menyiapkan daftar penggantinya, yang mencakup pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri dari Napoli, yang tengah naik daun di Italia.

Mantan pelatih Italia tersebut hanya menyetujui kenaikan gaji daripada perpanjangan kontrak pada musim panas lalu, dan meski kesepakatannya berakhir pada 2019, sejumlah sumber mengatakan ini adalah musim terakhirnya di Stamford Bridge.

Paris Saint-Germain diyakini tertarik mempekerjakan Conte jika mereka berpisah dengan Unai Emery. Sementara itu AC Milan juga antusias untuk mendatangkannya.

Tapi ketika ditanya apakah dia akan keluar dari The Blues, dia menjawab: “Tidak. Sekarang saya berkomitmen penuh untuk Chelsea, dalam pekerjaan ini, bekerja dengan para pemain saya untuk mencoba memperbaiki klub dalam aspek sepak bola.”

“Saya berkomitmen penuh dalam hal ini dan saya bahagia dengan apa yang saya lakukan sekarang dan apa yang saya lakukan di masa lalu. Tapi saya lebih senang dengan apa yang saya lakukan sekarang,” tambahnya.

Ditekan lagi tentang apakah ada kemungkinan bagi dia untuk pergi, Conte bersikeras: “Tidak.”

Sebelumnya pada hari Jumat Conte mengisyaratkan untuk pertama kalinya bahwa dia kemungkinan tidak akan lama berada di Chelsea, dengan mengakui bahwa segala sesuatunya mungkin terjadi. Namun, manajer berusia 48 tahun itu kemudian menjelaskan bahwa sejarah pemecatan manajer di Chelsea adalah alasan keraguannya.

Conte adalah manajer permanen ke-10 yang telah dipekerjakan di Chelsea sejak pemilik Roman Abramovich membeli klub tersebut pada tahun 2003 dan Conte tampaknya mengisyaratkan bahwa jika dia pergi, maka itu karena dia dipecat.

Antonio Conte mampu mengantarkan Chelsea untuk menjadi juara di Premier League pada musim pertamanya di di Stamford Bridge. Namun itu tentu bukan merupakan jaminan bahwa ia akan lama berada di Chelsea. Beberapa manajer seperi Roberto Di Matteo dan Jose Mourinho telah merasakan nasib dipecat dari jabatan mereka meski pada musim sebelumnya mampu memberikan prestasi besar bagi The Blues. (Sumber: Standard)

 

Penulis; Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini