in

Conte Yakin Kapten Chelsea Tak Perlu Istirahat Lama Karena Cederanya

Sepakbola.com, London – Walaupun harus ditarik keluar dari lapangan secara prematur saat lawan Leicester City di Stamford Bridge pada Sabtu (13/1) malam, kapten Chelsea Gary Cahill tidak mengalami cedera serius. Menurut Antonio Conte, sang jenderal lini belakang hanya terkena efek kelelahan di laga yang berkesudahan 0-0 tersebut.

The Blues yang sudah tiga laga beruntun hanya mendapatkan hasil imbang di berbagai kompetisi tanpa sekalipun bikin gol, memang tampak kurang enerjik ketimbang tamunya. Leicester, terutama di babak pertama, tampak mendominasi dengan lari-lari berbahaya yang diinisiasi oleh Riyad Mahrez, Wilfried N’Didi dan Jamie Vardy.

Wajar rasanya jika skuat The Blues kelelahan. Pasalnya sejak Desember 2017 ada 13 partai yang harus dimainkan. Di antaranya bahkan ada yang berjarak satu atau dua hari saja. Sebagai salah satu pemain dengan menit bermain tebanyak tidak heran Cahill bisa tumbang.

“Saat ini aku rasa ia sedang bersama dokter tim namun pasti Gary baik-baik saja. Tidak ada yang serius sepengetahuanku,” tutur Conte pasca laga saat ditanyai soal seberapa parah problem Hamstring yang dialami Cahill.

“Di laga melawan Arsenal lalu kami banyak menurunkan pemain top kami dan hari ini pun lawannya sangat tangguh. Kami kelelahan,”

“Leicester bermain lebih baik daripada kami di babak pertama dengan banyak melakukan sprint. Boleh jadi merekalah lawan yang paling ingin kami hindari saat ini,” tambah manajer 48 tahun berpaspor Italia tersebut.

[VIDEO] HIGHLIGHT Chelsea 0-0 Leicester City: The Blues Gagal Bungkam 10 Pemain

Cedera Cahill sebenarnya tidak akan membuat Chelsea akan mengalami krisis pemain belakang mengingat stok defender mereka cukup banyak dengan adanya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Ada pula David Luiz yang belum dimainkan di ajang Premier League dalam beberapa waktu terakhir.

Kini Chelsea masih tertahan di peringkat ketiga tabel klasemen sementara dengan nilai 47, sama dengan Manchester United di posisi runner-up. Namun Liverpool yang belum bermain di pekan ke-23 masih bisa menyodok mengingat hanya ada marjin 3 poin di ntara mereka. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Reaksi Twitter Usai Real Madrid Kalah Lawan Villarreal Di Santiago Bernabeu

di maria arsenal united psg

[GOSIP TRANSFER] Angel Di Maria Bisa Saja Terima Tawaran Arsenal, Tapi…