Dari Ronaldo, Maradona, Hingga Essien, Patung Siapa Yang Paling Unik?

Sepakbola,com, Yogyakarta – Patung biasa digunakan sebagai simbol penghormatan. Biasanya sosok yang dibuat menjadi patung itu pasti sosok yang penting dan berpengaruh. Namun, apa jadinya patung yang niatnya menjadi ajang penghormatan untuk seseorang itu justru menjadi bahan olok-olok dan candaan.

Patung kembali menjadi topik pembicaraan yang menarik di dunia sepakbola baru-baru ini. Setelah beberapa waktu lalu muncul patung “unik” berwujud Cristiano Ronaldo dan Diego Maradona, kini muncul lagi patung degan karakter serupa yang diklaim sebagai patung Michael Essien.

Patung Cristiano Ronaldo menarik perhatian terlebih dahulu. Patung dengan gambaran kepala sang bintang itu terpajang di Bandara kota Madeira tempat kelahirannya di Portugal mulai pertengahan 2017 lalu. Namun, patung itu justru menjadi bahan olok-olok di media sosial.

Banyak pihak yang menilai patung itu tak mirip dengan sosok Ronaldo. Melihat banyaknya kritik dan olok-olok, patung yang terbuat dari perunggu itu kabarnya sudah diganti.

Kemudian pada akhir 2017 lalu, muncul lagi patung yang berbentuk sangat unik. Patung yang terletak di Kolkata, India itu didedikasikan untuk legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona.

Patung itu terinspirasi dari potret keberhasilan El Diego menjadi bintang Argentina di Piala Dunia 1986.

Namun, patung ini memiliki nasib yang sama dengan patung Ronaldo. Patung Maradona ini juga menjadi bahan olok-olok. Bahkan, beberapa pihak menyebut patung ini lebih mirip perpaduan antara pelatih senior asal Inggris, Roy Hodgson dan penyanyi wanita asal Skotlandia, Susan Boyle.

Yang terbaru tentu saja patung Michel Essien yang terletak di negara asal bintang Persib Bandung, Ghana. Patung itu terlihat Essien yang sedang menendang bola dengan megenakan kostum kebesaran Chelsea.

Di patung itu, sosok Essien terlihat memiliki badan yang sangat lebar di bagian atasnnya dan yang paling mencolok adalah bentuk wajah patung itu yang terlihat sangat jauh dengan wajah asli dari Michael Essien.

Melihat dari tiga patung di atas, menurut Anda patung siapakah yang paling lucu. Patung Cristiano Ronaldo, Diego Maradona, atau Minchael Essien? (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini