Eks Penyerang Arsenal Dan Manchester United Ini Akan Kembali Ke Klub Yang Membesarkan Namanya?

Sepakbola.com, Istanbul – Eks penyerang Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie sedang membahas peluang untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan klub asal Turki, Fenerbahce lebih cepat dari kesepatakan sebelumnya.

Pemain yang kini berusia 34 tahun itu tak kunjung dimainkan oleh pelatih Aykut Kocaman sejak pulih dari cedera pada November lalu. Agen dari Van Persie, Kees Vos sedang berada di Istanbul untuk mengurus kesepakatan pemutusan kerja sama. Padahal, kontrak Van Persie masih tersisa enam bulan lagi.

“Secara teori, masih mungkin Van Persie bermain lagi untuk Fenerbahce,” ujar Vos kepada Algemeen Dagblad.

“Tapi benar, Robin sedang berusaha memutus kerja sama. Kami akan membahasnya dengan manajemen klub untuk mencari solusi yang paling baik untuk kedua belah pihak. Robin tentu saja masih berstatus pemain Fenerbahce seperti halnya dia bersikap profesional selama beberapa bulan terakhir.”

Berpeluang mudik ke Rotterdam

Setelah adanya kabar ini belakangan muncul beberapa klub yang berminat untuk mendapatkan servis dari penyerang flamboyan ini. Salah satu klub yang dikabarkan berminat pada Van Persie  adalah Feyenoord Rotterdam.

Seperti diketahui, RVP memang mengawali karier profesionalnya di klub yang bermarkas di De Kuip Stadion tersebut. Van Persie bergabung dengan akademi Feyenoord pada 1999 dari klub yang juga berbasis di Rotterdam, Excelcior. Ia kemudian menembus skuat utama De Trots van Zuid pada 2001.

Eks Penyerang Arsenal dan Manchester United Robin Van Persie muda saat bermain untuk klub kota kelahirannya, Feyenoord Rotterdam.

Setelah tiga bermain di tim utama Feyenoord dan menyumbang satu Piala UEFA, sekarang Europa League, Van Persie kemudian hijrah ke Arsenal pada 2004. Tentu saja akan jadi hal yang menarik menyaksikan eks kapten tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014 itu kembali memperkuat klub yang membesarkan namanya. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini