in

Unai Emery Sebut PSG Tak Tertarik Untuk Datangkan Lassana Diarra, Ini Alasannya

Giovani Lo Celso PSG Tak Tertarik Datangkan Lassana Diarra
Giovani Lo Celso - PSG

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery yakin bahwa Giovani Lo Celso bisa menjadi solusi untuk masalah lini tengah klub.

Mantan gelandang Chelsea, Arsenal, Real Madrid dan Marseille Lassana Diarra masih belum bermain setelah meninggalkan Al Jazira bulan lalu. Ketersediaannya di bursa transfer saat ini dilaporkan membuat PSG tertarik setelah investasi besar mereka kepada Neymar dan Kylian Mbappe.

Tapi Emery mengatakan bahwa Diarra bukan target transfer klubnya, dan ia justru menyebut Lo Celso sebagai pemain yang bisa digunakan untuk jangkar di lini tengah PSG, dengan pemain veteran Thiago Motta yang menderita cedera betis dan Adrien Rabiot dan Marco Verratti yang dimainkan di posisi yang lebih maju.

Emery puas dengan skuat PSG saat ini

Lo Celso membintangi kemenangan 6-1 PSG atas Rennes pada pertandingan terakhir. Meski begitu pemain 21 tahun yang sudah menembus Timnas Senior Argentina ini belum banyak mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter di kompetisi Ligue 1 musim ini.

“Saya harap ini adalah cedera ringan (dari Motta) dan dia akan segera kembali,” kata Emery kepada wartawan pada hari Selasa.

“Direktur Olahraga Antero Henrique yang bisa berbicara tentang bursa transfer. Lo Celso adalah contoh yang bagus. Dia datang setahun yang lalu, dia sabar, dia berlatih, dia bergabung dengan grup dan kemudian tampil dengan sangat baik,” tambahnya.

“Banyak klub yang bertanya tentang dia, dia terlibat dalam keseimbangan tim dan dia bisa menyumbang kekuatan untuk tim. Saya tahu pemain itu (Diarra) dan saya sangat senang dengan para pemain yang berada di sini. Lo Celso bisa bermain di posisi lini tengah. Antero yang memiliki keputusan akhir, bahkan walau pendapat saya sangat penting,” lanjut Emery.

Video kompilasi aksi Lo Celso

Tak akan hukum Cavani dan Pastore

Edinson Cavani dan Javier Pastore dicoret dari skuat PSG untuk pertandingan melawan Rennes setelah kedua pemain asal Amerika Selatan itu telat kembali ke klub setelah menjalani istirahat pertengahan musim.

Tapi Emery tidak akan mengonfirmasi hukuman yang diberikan kepada Cavani dan Pastore, atau apakah mereka akan dipanggil kembali untuk pertandingan perempat final Coupe de la Ligue melawan Amiens.

“Yang terpenting adalah skuat dan tim. Kedua pemain tersebut terus berupaya mengejar ketinggalan mereka. Kami akan melanjutkan kompetisi dengan mereka yang berlatih dengan baik. Saya berbicara dengan mereka secara pribadi dan klub juga melakukannya,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Harry Kane Bisa Menjadi Francesco Totti

Mauricio Pochettino: Harry Kane Bisa Menjadi Francesco Totti-nya Spurs

Sergio Aguero Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Kapten Burnley Akui Sergio Aguero Sebagai Salah Satu Pemain Terbaik Dunia