Emery Tak Takut Dipecat Jika PSG Dikalahkan Real Madrid Di Liga Champions

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery menegaskan bahwa dirinya belum diberitahu bahwa ia harus mengalahkan Real Madrid di Liga Champions jika ingin mempertahankan jabatannya.

Klub pemimpin Ligue 1 itu menghadapi juara bertahan Liga Champions Real Madrid dalam pertandingan babak 16 besar, yang dimulai bulan depan. Emery, dua kali juara Liga Europa bersama Sevilla, dipandang sebagai pelatih yang ideal untuk membimbing PSG meraih trofi Liga Champions pertama mereka saat ia ditunjuk pada 2016. Akan tetapi kekalahan dengan agregat 6-5 dari Barcelona musim lalu menyebabkan spekulasi mengenai masa depannya.

PSG memiliki keunggulan sejauh sembilan poin di puncak klasemen liga musim ini. Mereka juga melaju ke fase sistem gugur di Eropa dengan performa yang mengesankan, di mana mereka memenangkan lima pertandingan dan mencetak 25 gol. Namun rumor mengatakan bahwa masa depan Emery bergantung dengan perjalanan PSG di Liga Champions, setidaknya hingga ke babak final.

Ingin tunjukkan kekuatan PSG

Namun, pelatih berusia 46 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tidak merasakan tekanan seperti itu menjelang laga leg pertama di Santiago Bernabeu pada 14 Februari mendatang.

“Tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa, jika saya tidak menang, saya tidak akan terus melatih di sini. Saya hanya fokus pada saat ini. Saya telah melalui pertandingan yang sama pentingnya dengan yang satu ini, meski tanpa gembar-gembor media Real-PSG,” ujarnya.

“Saya selalu ditanya apakah saya merasakan tekanan, tapi itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya khawatirkan. Saya berbicara tentang tanggung jawab untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk kedua pertandingan ini,” tambahnya.

“Kami akan berada di pusat sepak bola dunia. Saya menantikan pertandingan ini, untuk dapat menunjukkan kekuatan PSG. Saya ingin melaluinya, menikmatinya, dan memenangkannya,” lanjut Emery.

Emery percaya bahwa pertemuan dengan tim asuhan  Zinedine Zidane akan menjadi penanda penting dalam misi PSG untuk menjadi tim terbaik di dunia.

“Real Madrid telah memenangkan 12 Liga Champions, Barca lima gelar, AC Milan tujuh gelar. PSG adalah tim baru, lahir pada 1970 dari perpaduan dua klub. Pemilik baru telah menciptakan entitas baru, dan klub ini ingin lebih dekat dengan klub-klub terbesar di Eropa,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini