Guardiola Tak Yakin Manchester City Bisa Sapu Bersih Empat Trofi Musim Ini

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola khawatir dengan jadwal pertandingan timnya yang menumpuk di empat ajang yakni Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Piala EFL (Piala Carabao).

Hingga kini Manchester City masih bertahan di empat kompetisi sekaligus. Banyak pihak yang meyakini The Citizens mampu menjuarai empat kompetisi itu sekaligus. Namun, keyakinan itu justru tak muncul dari dalam diri Pep Guardiola.

“Saya khawatir tentang itu,” kata Guardiola. “Empat kompetisi, saya tidak tahu apakah kita bisa melakukan itu.”

“Jadwal – Anda harus berhati-hati. Saya khawatir karena kita tidak mampu bermain setiap tiga hari.”

“Kami tidak bisa memainkan Kevin De Bruyne setiap tiga hari sekali selama 80 menit, 80 menit. Dia harus disegarkan untuk membantu di bagian akhir musim ini.”

Tak banyak pengalaman di empat kompetisi

Liga Inggris memang sedikit berbeda dengan kebanyakan kompetisi top Eropa. Kompetisi di negara lain rata-rata hanya menggelar satu turnamen domestik pendamping liga, sementara Inggris punya Piala Liga selain Piala FA. Klub top Eropa lain yang mirip adalah Prancis yang punya Coupe de La Ligue selain Coupe de France.

“Saya belum pernah mengalami situasi ini, tiga kompetisi yang pernah saya tangani. Tapi empat tidak pernah.”

“Dan yang keempat adalah game ganda [dua leg], dan waktu tambahan. Kita akan melihat bagaimana kita menangani situasi itu,” pungkas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Sejauh ini Manchester City tak terkalahkan di Liga Inggris. Sayangnya, Manchester City baru saja ditahan imbang Crystal Palace. Hasil imbang yang menghentikan rekor kemenangan beruntuh The Citizens di angka 18 pertandingan. City masih memimpin klasemen dengan keunggulan sangat jauh yakni 14 poin dari Chelsea yang ada di posisi kedua. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini