in

Habiskan Sisa Karier, Mantan Striker Manchester United Ini Ambil Tawaran Main Di Hong Kong

Sepakbola.com, Hong Kong – Usia yang semakin menua tidak membuat Diego Forlan punya niatan untuk berhenti dari sepakbola. Kala umurnya genap 38 tahun mantan striker Manchester United ini justru mencoba tantangan baru di Liga Primer Hong Kong.

Usai tidak lagi aktif bermain di kompetisi resmi sejak meninggalkan Mumbai City yang berlaga di Indian Super League sejak lebih dari satu tahun, Forlan memutuskan untuk bergabung dengan Kitchee FC. Bersama klub yang juga pernah menaungi salah satu penyerang legendaris Indonesia, Rochy Putiray, ia dikontrak selama satu musim.

Bagi Kitchee, kedatangan mantan striker Manchester United asal Uruguay tersebut tidak cuma meningkatkan sisi komersil klub, namun juga mendongkrak pengalaman untuk mengarungi ajang Liga Champions Asia. Di kompetisi yang baru bagi mereka itu Kitchee akan punya senjata yang sudah makan asam garam dalam diri Forlan, yang sudah pernah mencicipi Liga Champions Asia saat masih berseragam Cerezo Osaka di 2014 silam.

Forlan bahkan sudah tampil enam kali di Liga Champions Asia untuk Cerezo di musim debutnya di kompetisi Benua Kuning. Meski tidak bisa mengecap pengalaman yang sama di musim berikutnya akibat terdegradasinya Cerezo ke J-League 2 namun setidaknya Forlan sudah pernah membukukan dua gol.

Tidak disebutkan berapa nilai kontrak yang disodorkan pihak Kitchee untuk Forlan, namun yang jelas jumlahnya sudah cukup untuk membuatnya mau berlabuh ke Mang Kok Stadium.

Dengan pengalamannya mondar-mandir di klub sekelas Manchester United, Villarreal, Atletico Madrid, hingga Internazionale dan pernah mentas di Copa America dan Piala Dunia, Forlan adalah salah satu pemain marquee player yang paling diincar. Belum lagi jika menghitung prestasi individualnya yang mencakup dua kali top skorer La Liga dan Eropa, serta sekali top skor Piala Dunia.

Forlan akan membantu Kitchee mempertahankan mahkota juara yang sukses diraih pada 2016/2017 lalu. Sejak berubah format pada 2014 silam, klub berjuluk Barcelonanya Hong Kong tersebut sudah menjuarainya sebanyak dua kali. Itu membuat koleksi trofi liga utama Kitchee total berjumlah delapan. Masih sangat jauh dari sang kaisar Hong Kong, South China, yang sudah meraihnya sebanyak 41 kali. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Bhayangkara FC Pastikan Dapat Pengganti Sepadan Untuk Pemain Yang Hengkang

Liga 1 Berakhir Oktober 2018

PSSI Jadikan Momentum Kongres Tahunan Untuk Gelar Kongres Luar Biasa