Hari Ini Kongres Tahunan PSSI Digelar Di ICE BSD

Sepakbola.com, Jakarta – Kongres Tahunan PSSI akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu (13/1). Berbagai persiapan telah dilakukan oleh induk sepak bola Indonesia demi lancarnya acara tersebut.

Para panitia pelaksana (Panpel) Kongres pun sudah melakukan persiapan sejak Kamis (11/1) lalu. Faktor keamanan dan kenyamanan tempat menjadi fokus PSSI agar Kongres berjalan aman dan sesuai rencana.

Kongres tahunan PSSI dibagi dalam dua agenda yakni Kongres Luar Biasa (KLB) dan Kongres Biasa. Rencananya Kongres ini akan dimulai pukul 11.00 WIB dan juga mengundang Menpora, Imam Nahrawi dan Ketua Umum KONI, Tono Suratman.

Untuk KLB akan diikuti oleh 106 voter. Agenda KLB diantaranya yakni Kongres telah dilakukan  dengan statuta sesuai ketentuan statuta PSSI. Terus pengesahan nama petugas notulensi dan pemeriksa berita acara Kongres. Lalu pengesahan Kongres, penjelasan latar belakang amandemen pada statuta PSSI, dilanjut amandemen statuta PSI. Dan penjelasan serta persetujuan perubahan statuta PSSI.

Sedangkan untuk Kongres Biasa terdapat agenda seperti pengesahan agenda Kongres, penambahan agenda baru. Lalu laporan kegiatan dan keuangan PSSI selama 2017. Serta rencana program strategis dan kerja PSSI di tahun 2018. Selain itu terdapat pengesahan anggota baru dan pengangkatan, peresmian, dan pemberhentian orang atau badan.

Harapan perubahan didengungkan peserta kongres PSSI, yakni dari Persebaya Surabaya yang akhirnya kembali mengikuti kongres tahunan PSSI setelah satu tahun sebelumnya statusnya di aktifkan kembali. Melalui sang manajer Chairul Basalamah, berharap kongres ini jadi momentun kebangkitan sepakbola Indonesia

“Semoga berjalan dengan baik, kita antusias karena ini kongres kita pertama pasca kembali diaktifkan dan momentum untuk bangkit kembali. Saat ini juga ada tim perserikatan semoga kembali bergeliat dagi di kompetisi indonesia,” ujar Chariul di ICE, BSD.

Hal sama juga diutarakan oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro berharap ada penegasan regulasi kompetisi agar tidak berubah ditengah jalan.

“Dengan kongres ini yang utama yang akan kita sampaikan adalah mengenai regulasi kompetisi, semoga tidak berubah-ubah ditengah kompetisi karena akan mengganggu kestabilan tim. Ini hal penting agar kompetisi lebih berkualitas,” timpalnya.

Komentari Artikel Ini