in

Ini Rincian Subsidi Dan Match Fee Yang Akan Diterima Peserta Piala Presiden 2018

Peserta Piala Presiden 2018

Sepakbola.com, Jakarta – Panitia pelaksana Piala Presiden 2018 memastikan akan memberikan subsidi dan match fee kepada 20 peserta selama mengikuti turnamen pramusim itu. Hal ini seperti diumumkan dalam jumpa pers Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 12 Januari 2018.

Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 peserta yang terdiri dari 15 klub Liga 1 musim lalu dan 5 klub Liga 2. Lima kota yakni Bandung, Malang, Surabaya, Tenggarong, dan Gianyar terpilih menjadi tuan rumah untuk fase grup.

Rencananya, Piala Presiden 2018 akan berlangsung dari 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Pembukaan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

Subsidi tuan rumah dan tamu

Subsidi pertama, panpel memberikan subsidi sebesar 800 juta Rupiah kepada tuan rumah. Nantinya para tuan rumah harus menanggung akomodasi dan transportasi lokal tim tamu dengan bantuan subsidi tersebut.

Selanjutnya subsidi diberikan untuk tim tamu berupa uang perjalanan sebanyak Rp 100 juta. Namun perkecualian untuk Persipura dan Perseru. Oleh karena jarak yang jauh, dua tim dari Papua itu menerima Rp 125 juta untuk subsidi perjalanan.

Bayaran per pertandingan

Selain subsidi setiap klub akan mendapatkan match fee sampai perempat final, nantinya tim yang menang langsung menerima Rp 125 juta, seri Rp 100 juta, dan kalah Rp 75 juta. Di semifinal sampai final tidak ada lagi match fee, karena peringkat pertama sampai keempat akan menerima hadiah.

“Kami berharap Piala Presiden yang sudah memasuki tahun ketiga ini menjadi tontonan luar biasa. Kemudian juga menjunjung tinggi fair play dan setiap pertandingan berlangsung kondusif,” kata Airin Rachmi Diany, Anggota SC Piala Presiden yang juga Walikota Tangerang Selatan

timnas indonesia Bertahan Kontra Islandia

Timnas Indonesia Indikasikan Main Bertahan Kontra Islandia

Pep Guardiola: Manchester City Belum Menjadi Klub Besar Seperti Liverpool Atau Manchester United