Jardim Akui Pemain Bidikan Liverpool Ini Berpeluang Untuk Hengkang

Sepakbola.com, Monaco – Pelatih Monaco Leonardo Jardim mengakui bahwa dia mungkin tidak dapat mempertahankan gelandang Thomas Lemar di klub mereka selama bursa transfer Januari ini. Meksi begitu, ia juga mengatakan Monaco jarang menjual bintang di pasar transfer musim dingin.

Wakil presiden Monaco Vadim Vasilyev dan Jardim sebelumnya telah mengatakan dengan jelas bahwa Lemar dan bintang Monaco lainnya termasuk Fabinho tidak akan diizinkan pergi pada pertengahan musim ini.

Para pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy telah meninggalkan juara bertahan Ligue 1 itu pada awal musim ini, dan Monaco kini terancam untuk kembali kehilangan para bakat terbaik mereka.

Lemar hampir bergabung dengan Arsenal pada akhir bursa transfer musim panas lalu, namun pada akhirnya kesepakatan gagal terwujud, yang turut menggagalkan rencana Alexis Sanchez untuk pindah ke Manchester City.

Pemain asal Prancis serbaguna itu juga telah dikaitkan dengan Liverpool, yang sedang mencari pengganti gelandang kunci Philippe Coutinho setelah ia memastikan transfer impiannya ke Barcelona.

Jardim menekankan lagi bahwa Monaco biasanya tidak menjual pemain di bursa transfer Januari, namun pelatih tersebut memahami tawaran besar untuk Lemar akan bisa mengubah keadaan.

“Kami tidak terbiasa menjual pemain di bursa transfer musim dingin. Tapi bursa transfer berlangsung sampai akhir bulan dan banyak hal yang bisa terjadi,” kata Jardim kepada wartawan, Senin.

Pinjamkan para pemain pelapis

Jardim juga mengatakan bahwa pemain pinggiran di klubnya akan diizinkan mengikuti langkah dari Terence Kongolo dan Souahilo Meite untuk pergi dengan status pinjaman.

“Mungkin para pemain yang kurang mendapatkan waktu bermain akan bisa pergi ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain mereka,” tambah Jardim.

Lemar telah dimasukkan ke dalam skuat Monaco untuk laga perempatfinal Coupe de la Ligue pertengahan pekan ini di Nice, namun striker Radamel Falcao absen karena cedera betis.

Monaco menjalani musim ini dengan performa yang lumayan, di mana mereka mampu terus menempati posisi kedua di klasemen Ligue dengan perolehan 41 poin. Namun mereka masih tertinggal sejauh 9 poin dari Paris Saint-Germain yang tampil ganas musim ini setelah mendapatkan dua bakat besar, Kylian Mbappe dan Neymar, di lini depan mereka. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis; Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini