Jelang Bentrok Kontra Liverpool, Guardiola Waspadai Rekor Buruk Manchester City Di Anfield

Sepakbola.com, Manchester – Kyle Walker mengungkapkan bahwa Pep Guardiola memperingatkan para pemainnya tentang rekor buruk Manchester City di Anfield, jelang pertemuan kontra Liverpool pada pekan ke-23 Premier League.

Perlu diketahui City kalah 14 kali dari 20 pertemuan yang terjadi di Anfield, dengan kemenangan terakhir terjadi pada Mei 2003 lalu. Fakta tersebut memiliki arti bahwa Walker saat itu masih berusia 13 tahun.

Namun demikian, City menantang Liverpool musim ini dengan rekor tak terkalahkan di kancah domestik. Mereka saat ini unggul 15 poin di puncak klasemen, dan pernah menghabisi pasukan Jurgen Klopp 5-0 ketika bermain di Etihad Satdium pada September lalu. Hal itu membuat pasukan Guardiola menjadi favorit untuk kembali mengalahkan Si Merah, sekaligus menghentikan rekor buruk tersebut.

Ketika ditanya jurnalis Sky Sports apakah Guardiola memperingatkan pemainnya soal rekor tersebut, Walker menjawab: “Ya, ya. Pelatih membuat kami menyadari tentang rekor itu,”

“Dia mengatakan itu kadang-kadang, jika Anda tidak bisa menang di sana untuk tahun belakang itu membutuhkan sesuatu bahwa apa saja bisa datang dalam diri kami dan kami harus mengubahnya.”

Faktanya juga The Reds akan sangat berbeda dalam pertandingan nanti, itu dilihat dari penampilan mereka sejauh ini. Roberto Firmino dan kolega belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir di semua ajang, yang mana menjadi rekor terpanjang selama dibawah asuhan Klopp.

Meski kali ini Si Merah tak akan lagi diperkuat pemain andalannya Philippe Coutinho, yang selalu menjadi momok bagi City. Namun Anfield memiliki cerita mengerikan seperti yang diutarakan tadi, selain itu musim ini saja stadium kebanggaan publik Merseyside Merah itu baru kebobolan empat gol saja sepanjang musim ini.

Patut ditunggu, perang strategi yang akan terjadi antara dua tim yang memiliki dasar permainan menyerang itu. Menurut Anda mampukah City menaklukan The Reds untuk pertama kali sejak 15 tahun? (Sumber: Sky Sports)

PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Lebih Dari Sekadar Balas Dendam

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini