Jelang Liverpool vs Manchester City, Klopp Tak Jamin Turunkan Bek Termahal Dunia

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp mengindikasikan bahwa dirinya mungkin tak akan mainkan Virgil van Dijk sejak awal pertandingan, saat duel Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (14/1/18) malam.

Pekan lalu, Van Dijk mencatatkan penampilan perdananya sejak didatangkan dari Southampton dengan biaya fantastis 75 juta pounds. Besaran yang menjadikannya pemain termahal sejagat di posisi bek.

Seakan ingin membuktikan diri kepada semua orang, bek internasional Belanda itu mencetak gol pertama di laga debutnya bersama Si Merah saat menundukkan Everton di babak ketiga Piala FA. Spesialnya lagi, gol tersebut membawa kemenangan untuk tim barunya dan memastikan diri lolos ke putaran keempat untuk menghadapi West Bromwich Albion.

Namun demikian hal tersebut tidak akan menjadi jaminan untuk bisa main lagi sejak awal, dan mencatat debut di Premier League bersama Liverpool saat bentrok dengan The Citizens. Klopp menuturkan dirinya tak akan mengambil resiko dengan pertandingan super krusial itu.

“Pertandingan Everton menujukkan dia bisa beradaptasi dengan pekerjaan barunya. Dia sangat impresif, kita harus mengatakan itu. Saya belum yakin sebelum pertandingan tapi saya sangat yakin setelah itu,” ungkap manajer 50 tahun itu kepada reporter.

“Pertandingan menghadapi City jelas sangat berbeda dan taktik harus siap sebisa mungkin. Saya belum memutuskan apakah dia siap atau tidak,” tandasnya.

PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Lebih Dari Sekadar Balas Dendam

Laga nanti sebenarnya cukup spesial bagi van Dijk sendiri, pasalnya sebelum gabung The Reds, dia sangat dihubungkan dengan kepindahan ke Etihad Stadium. Tetapi pemain yang pernah berbaju Celtic itu lebih memilih bermain di Anfield.

Poin maksimal perlu diamankan Si Merah demi mempertahankan posisi di klasemen empat besar, dan akan menjadi laga perdana tanpa diperkuat Philippe Coutinho lagi yang hengkang ke Barcelona. Harus dipaksa move on, skuat Klopp dihadapkan pada lawan yang sangat tangguh musim ini, City yang belum terkalahkan hingga pekan ke-22 Premier League. Mereka masih memimpin klasemen dengan keunggulan 15 poin atas pesaing terdekat Manchester United, dan 18 poin atas The Reds. (Sumber: Sportsmole)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini