in

Karena Ini Liverpool Tak Jamin Pengganti Coutinho Cepat Tersedia

Sepakbola.com, Merseyside – Kehilangan figur penting dalam diri Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona, tidak membuat Liverpool tergesa-gesa mencari penggantinya. The Reds rupanya benar-benar ingin memperhitungkan segalanya agar tidak salah pilih.

Hengkangnya Coutinho memang menyisakan lubang menganga di lini tengah Liverpool, mengingat tugasnya sebagai kreator sangat vital. Dengan kepergian Cou, kini praktis tidak ada lagi playmaker dengan skill mumpuni.

Kopites, julukan fans Liverpool, jelas berharap agar pengganti Coutinho segera didatangkan karena tanpa Coutinho bisa berakibat buruk jika tidak segera digantikan. Jika melihat penjualan Cou senilai 145 juta Poundsterling dan 75 juta sudah dialokasikan untuk menutupi transfer Virgil Van Dijk, maka masih ada sisa 70 juta lagi yang bisa digunakan.

Sejauh ini nama-nama seperti Thomas Lemar, Leon Goretzka, atau Riyad Mahrez jadi yang paling sering dikaitkan dengan Liverpool namun belum ada yang resmi sama sekali. Rupanya Merseyside Merah memang tidak mau gegabah dan cukup percaya diri dengan komposisi skuat yang sekarang sudah tidak tercantum lagi nama Coutinho. Mereka bahkan tidak bisa menjamin ada pemain baru lagi yang masuk pada Januari ini.

“Jika kami ingin melakukan sesuatu maka itu harus didasari dengan pengambilan keputusan yang tepat. Kami tidak harus langsung menggantikan Phil di jendela trasnfer saat ini. Kami harus bangkit sendiri dan akan punya 11 pemain yang bisa bermain baik tanpa Phil,” tutur Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool.

“Bohong jika aku tidak merindukannya karena itu adalah tanda jika hubungan kami sangat baik. Kami hanya perlu lebih terbiasa lagi dengan ketiadaannya meski pada kenyataannya sudah,”

“Kami jamin kami akan tetap membuka mata lebar-lebar sepanjang pembukaan bursa transfer namun kami tidak akan melakukan sesuatu yang gila. Kriteria tepat harus didahulukan. Pemain mahal tidak selalu bisa jadi solusi,” tambah juru taktik yang sempat dijuluki The Normal One tersebut.

Klopp juga menambahkan jika ia tidak ingin fans menyalahkan klub atas kepindahan Coutinho ke Spanyol. Pasalnya Liverpool sendiri sudah berusaha mati-matian untuk tetap menahan penggawa timnas Brasil tersebut agar tidak menyetujui tawaran Barca.

“Tidak ada pilihan lain selain membiarkannya dibeli Barca. Kami sudah berusaha dengan segala yang kami bisa untuk membuatnya tetap disini,” sambungnya lagi.

“Transfer itu adalah impiannya. Ia tidak akan mau meninggalkan Liverpool jika bukan untuk Barca. Akan sulit untuk menahannya dan kemudian memaksanya bermain di sisa musim ini,” pungkasnya.

Di pekan ke-23 (14/1) Premier League nanti Liverpool akan menjamu Manchester City di Afield. Laga yang sangat penting mengingat posisi mereka bisa langsung naik ke peringkat kedua andai menang. Namun belum adanya pengganti Coutinho membuat hal itu sulit untuk diraih. Patut diingat pada pertemuan di paruh pertama musim ini berujung dengan skor 5-0 untuk kemenangan City. (Sumber: Reuters, The Independent)

PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Lebih Dari Sekadar Balas Dendam

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Sergio Aguero Dapat Dukungan Untuk Pecahkan Kutukan Anfield

Buka Kongres PSSI, Edy Rahmayadi: Indonesia Harus Lolos Olimpiade 2024