in

Kiper Berbanderol 100 Juta Euro Ini Mengaku Belum Perpanjang Kontrak Dengan Atletico Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Penjaga gawang utama Altletico Madrid, Jan Oblak, tampaknya membuka peluang untuk bernegosiasi dengan klub lain di masa yang akan datang. Pasalnya hingga saat ini tawaran untuk perpanjangan kontrak belum juga disodorkan oleh pihak Los Rojiblancos padanya.

Namun Oblak berhak untuk sedikit santai karena nyatanya ia masih punya sisa deal hingga Juni 2021 mendatang. Untuk sekarang penggawa tim nasional Slovenia tersebut ingin fokus pada sisa musim 2017/2018 terdahulu.

Atletico saat ini memang masih berpeluang untuk jadi juara La Liga sejak terakhir kali mengangkat trofinya pada 2013/2014 lalu. Anak-anak asuhan Diego Simeone kini berada di peringkat kedua tabel klasemen sementara Liga Spanyol. Mengumpulkan nilai 42, mereka di bawah Barcelona yang punya 48 poin namun unggul 10 angka dari Real Madrid.

“Aku masih punya kontrak di sini sampai 2021 namun kami belum akan membahas apapun tentang itu. Yang utama saat ini adalah berkonsentrasi di lapangan. Apa yang akan terjadi pasti akan terjadi namun semuanya tidak tergantung padaku,” papar Oblak usai menjadi bintang Atletico atas Eibar pada Minggu (14/1) lalu.

“Anda masih belum bisa menyingkirkan siapapun dari La Liga. Madrid masih tim yang sangat hebat. Aku harap kami masih bisa mendekatkan jarak dengan Barca. Semuanya bisa dilakukan dari laga ke laga,” tambah kiper 25 tahun tersebut.

Banderol 100 juta Euro

Sejak direkrut oleh Atletico pada 2014 lalu dari Benfica nama Oblak diyakini sudah masuk kedalam daftar kiper-kiper terbaik dunia saat ini. Meski baru mempersembahkan satu titel Piala Super Spanyol namun ia sudah dianggap telah membuat Atletico move on dari dua kiper hebat mereka sebelumnya, David De Gea dan Thibaut Courtois.

Akibatnya kini Oblak juga turut diincar oleh banyak klub besar layaknya dua pendahulunya. Dikabarkan Paris-Saint Germain, Chelsea, dan Liverpool punya hasrat untuk mengamankan tandatangannya.

Liverpool yang memang punya masalah menahun di pos bawah mistar gawang diisukan jadi unggulan terdepan untuk mendapatkan jasa Oblak. Meski masih punya satu incaran lain yakni Alisson Becker dari AS Roma namun The Reds tetap yakin pada kans mereka untuk pemilik 14 caps bersama Slovenia ini.

Namun diragukan jika Liverpool akan berani untuk menebus klausul rilis Oblak yang bernilai 100 juta Euro atau sekitar 90 juta Poundsterling. Maka dari itu PSG dan Chelsea yang punya finansial lebih baik juga punya kans yang besar. (Sumber: Goal, Calciomercato)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Gelandang Senior Arsenal Francis Coquelin pindah ke Valencia

Coquelin Akui Dapat Saran Dari Gelandang Senior Arsenal Untuk Pindah Ke Valencia

Penghancur Gawang Indonesia Mimpikan Bisa Bermain Di Piala Dunia 2018 Bersama Islandia