in

Ratchaburi FC Jadi Lawan Tepat Jajal Kekuatan Skuat Persija Jakarta Untuk AFC Cup

Persija Jakarta Untuk AFC Cup

Sepakbola.com, Kuala Lumpur – Persija Jakarta siap menjalani laga perdana turnamen bertajuk Boost Sportfix Supercup 2018 saat bertemu Ratchaburi FC di Stadion Nasional, Malaysia, Sabtu (13/1). Tim berjuluk Macan Kemayoran menjadi turnamen ini sebagai persiapan sebelum menghadapi AFC Cup Februari mendatang.

Patut diketahui tim kebanggaan Jakmania akan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2018. Persija tergabung di Grup H bersama Tampines Rovers atau Geylang International, Johor Darul Takzi atau Selangor FA, dan Song Lam Nghe An.

Tentu, mereka membutuhkan lawan tanding yang kelasnya juga di Asia. Dan turnamen ini dinilai pas mengingat kualitasnya lawannya sangat baik.

“Setelah melawan Kedah FA di Suramadu Super Cup, cuma punya satu hari dan kemudian tiba di Malaysia kemarin. Hari ini Jumat (12/01), kami baru latihan taktik saja. Ini bagus buat persiapan kami di AFC Cup. Apalagi, kami akan lawan tim kuat di sini,” ujar Stefano Cugurra Teco, Jumat (12/1).

Kualitas teknik dan taktik

Terkait lawan perdana mereka yakni Ratchaburi FC, Teco yang sudah pernah melatih di Liga Thailand selama tujuh tahun, dinilainya termasuk lawan yang sulit ditaklukkan.

“Saya pun sering melawan Ratchaburi. Mereka punya pemain bagus, cepat, dan sangat kuat. Mereka tim bagus di Liga Thailand. Buat kami yang sedang persiapan juga untuk Piala AFC, melawan tim kuat seperti ini adalah hal yang bagus,” tegasnya

“Mereka pun punya pelatih baru dari Jerman yang baru pegang tim tahun ini. Tentunya mereka punya motivasi.”

Meski begitu pelatih asal Brasil tetap optimis mengalahkan mereka. Apalagi anak asuhnya juga punya semangat tinggi buat main besok.

“Semua pertandingan mulai dari 0-0. Waktu kami pemanasan kami harus berpikir positif untuk menang. Kami tahu, tim dari Thailand punya kualitas yang benar-benar bagus secara teknik maupun taktik,” tutupnya.

Yerry Mina

5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Pemain Anyar Barca, Yerry Mina

Jose Mourinho Antonio Conte

Capello Sebut Adu Sindir Mourinho Dan Conte Sudah Kelewat Batas