Eks Penggawa Real Madrid Dukung Zidane Pertahankan Jabatan Di Bernabeu

Sepakbola.com, Madrid – Zinedine Zidane pantas mempertahankan pekerjaannya di Real Madrid meski mereka tidak memenangkan trofi pada akhir musim ini. Begitulah menurut legenda klub Michael Laudrup.

Juara Spanyol dan Eropa itu saat ini tertinggal sejauh 16 poin di bawah Barcelona di klasemen La Liga, ​​meskipun mereka memiliki satu pertandingan sisa yang lebih banyak, dan menghadapi pertandingan dua leg yang menakutkan melawan Paris Saint-Germain dalam upaya mereka untuk memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut.

Paris Saint-Germain menunjukkan performa yang sangat baik di sepanjang musim ini, dengan diperkuat oleh Neymar dan Kylian Mbappe, dan banyak yang memandang bahwa Real Madrid akan kesulitan untuk memenangkan duel tersebut.

Los Blancos mencapai perempat final Copa del Rey pada pertengahan pekan ini dengan kemenangan agregat 5-2 mereka atas Numancia, namun hasil imbang 2-2 di Santiago Bernabeu membuat mereka sekarang hanya meraih kemenangan satu kali dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Fakta bahwa piala Copa Del Rey menjadi peluang paling besar mereka untuk meraih gelar di sisa musim ini telah menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan Zidane, meskipun timnya telah memenangkan lima piala secara keseluruhan pada 2017.

Tapi Laudrup, yang memenangi gelar liga pada 1995 setelah bergabung dengan Madrid dari Barcelona, ​​mengatakan bahwa rekor Zidane dengan raihan delapan gelar hanya dalam dua tahun layak mendapatkan kredit yang besar.

“Saya pikir dia telah melakukan tugas yang fantastis. Dia datang pada saat yang sulit, dia telah mencapai sesuatu untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions sejak dimulai pada tahun ’93. Tim pertama yang memenangkan dua Liga Champions berturut-turut dan di antara pencapaian itu, dia juga memenangkan liga Spanyol di depan Barcelona, ​​jadi saya pikir dia telah melakukan tugas fantastis musim ini,” ujar Laudrup.

“Semua orang berbicara sejak awal di Supercopa, saat mereka mengalahkan Barcelona, ​​dan tahun itu mereka memenangkan segalanya. Tahun ini tidak seperti itu, tapi saya pikir apa yang telah dia capai dalam dua tahun terakhir seharusnya lebih dari cukup untuk memberinya banyak kredit, bahkan jika mereka tidak memenangkan apapun. Dia harusnya mendapatkan banyak pujian dan harus melanjutkan pekerjaannya,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini