Liverpool Akan Hati-Hati Cari Pengganti Philippe Coutinho

Sepakbola.com, Liverpool – Manajaer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan klubnya akan hati-hati dalam mencari pengganti Philippe Coutinho  bulan ini, mereka tidak akan dengan mudah merekrut pemain untuk menggantikannya. Meski mengaku yakin Liverpool bisa bermain fantastis tanpa Coutinho, Klopp tetap merasa kehilangan sosok “The Little Magician”.

Coutinho pindah ke Barcelona dengan nilai transfer 142 juta Poundsterling ke Barcelona awal bulan ini setelah rumor dan saga yang berlaturt-larut. Sekarang Liverpool ditinggalkan pemain mereka yang paling kreatif dan berpengaruh di lapangan.

Liverpool berhasil menunda kepergian Coutinho yang sudah mengajukan permintaan transfer pada musim panas tahun lalu. Namun musim dingin ini mereka tak bisa menahannya lagi, dan Klopp mengatakan 100 persen tidak ada kesempatan untuk Coutinho bertahan.

Klopp tetap merasa kehilangan Coutinho

Perhatian sekarang beralih ke siapa penggantinya di Anfield, menjelang pertandingan akhir pekan melawan Manchester City , Klopp menegaskan Liverpool tidak akan melakukan hal gila bulan ini untuk mendari pengganti Coutinho.

“Jika melakukan sesuatu perlu keputusan yang tepat,” katanya. “Kami tidak harus menggantinya di jendela transfer ini, kami harus melangkah. Kami punya 11 pemain dan kami bisa memainkan sepakbola fantastis tanpa Phil.”

“Saya tidak ingin terdengar tidak sopan, saya sangat menyukainya. Dia sudah lima tahun di sini. Begitulah adanya. Anda kehilangan seseorang. Jika Anda tidak merasa kehilangan, ada sesuatu yang salah dari Anda,”

Liverpool dikabarkan akan meminta RB Leipzig untuk mengizinkan pemainnya Naby Keita yang sudah menyepakati trafer pada musim panas lalu untuk bergabung bulan ini –seharusnya Keita bergabung musim panas 2016, namun Klopp memastikan saat ini dia adalah pemain Leiozig dan akan mendarat ke Liverpool pada musim panas. (Sumber: indendent.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini