in ,

Liverpool Pernah Nyaris Jual Luis Suarez Ke Juventus

liverpoo-suarez-juventus
Luis Suarez nyaris bergabung dengan Juventus

Sepakbola.com, Celtic – Brendan Rodgers yang melatih Liverpool antara tahun 2012 sampai 2015, mengatakan bintang Barcelona pernah Luis Suarez nyaris bergabung dengan Juventus.

The Reds hampir menjual Luis Suarez ke Juventus pada tahun 2012 sebelum striker tersebut meyakinkan hati untuk tetap di Anfield menurut Rodgers.

Manajer asal Irlandia Utara ini sekarang memimpin Celtic, dia hampir membawa Liverpool juara Premier League pada musim 2013-2014. Rodgers membangun tim untuk mendukung Suarez sehingga striker Urugay itu mencetak 31 gol dari 33 pertandingan Liga Inggris.

Namun, menurut Rodgers bintang Uruguay tersebut hampir meninggalkan Anfield tak lama setelah dia tiba sebagai manajer pada tahun 2012, tujuannya adalah Juventus.

“Saya rasa di Liverpool Anda bisa mempertahankan pemain terbaik Anda karena ini adalah klub ikonik yang mendunia,” kata Rodges dikutip dari goal.com (10/1).

“Ketika saya pertama kali masuk ke sana, Luis tampak ditakdirkan untuk Juventus dan kami bisa membujuknya untuk tetap bertahan, mengatakan kepadanya tim akan dibangun untuk mendukungnya dan kualitasnya,”

“Musim kedua kami punya koneksi ke Arsenal. Kemudian dia melanjutkan musim terbaiknya dan kemudian musim berikutnya kami tidak bisa mempertahankan dia lagi,”

“Anda selalu merasa di Liverpool Anda bisa membayar gaji dan bisa membayar uangnya, tetapi bila soal pilihan, jika pemain ingin pindah maka itu akan terjadi. Jadi, ada kekecewaan di situ,”

Suarez akhirnya meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2013-2014, dia bergabung dengan Barcelona dengan biaya sekitar 65 juta Poundsterling, klub yang dia idolakan sejak kecil.

Sejak saat itu El Pistolero meraih sukes bersama Barcelona, memenangkan banyak gelar termasuk dua gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey dan satu Liga Champions. Striker 30 tahun tersebut juga menjadi idola baru di Camp Nou karena performanya yang apik. (Sumber: goal.com)

Tidak Ingin Tragedi Suarez Terulang, Ini Harapan Carragher Untuk Liverpool Usai Jual Coutinho

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Jelang Indonesia Selection vs Islandia, Hamka: Kami Akan Keluarkan Kemampuan, Tapi Jangan Harap Banyak

can-liverpool-juventus

[GOSIP TRANSFER] Demi Juventus, Gelandang Liverpool Ini Tolak Bayern Munich Dan Manchester City