Masa Depan Antonio Conte Di Chelsea
in

Antonio Conte Akui Jika Masa Depannya Di Chelsea Sama Sekali Tidak Aman

Sepakbola.com, London – Dengan berbagai rumor yang berputar soal masa depannya di Chelsea saat ini Antonio Conte pun mau untuk buka suara. Manajer asal Italia tersebut rupanya mengakui jika ia bisa saja kehilangan pekerjaannya pada akhir musim 2017/2018 ini.

Conte yang didatangkan oleh Chelsea pada awal musim 2016/2017 lalu tersebut sebenarnya menikmati waktunya di London barat. Apalagi ia masih punya satu tahun lagi dari kontraknnya yang berdurasi tiga tahun namun ia mengerti jika semuanya masih bisa berubah dengan cepat.

Saat ini juru taktik 48 tahun tersebut diisukan bakal didepak dari Stamford Bridge andai gagal memberikan trofi di penghujung musim. Penggantinya yang paling santer dibicarakan saat ini adalah salah satu dari Massimilliano Allegri, Luis Enrique, atau Diego Simeone.

“Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Aku masih punya kontrak semusim lagi namun anda tahu sendiri di sepakbola tidak akan ada yang pasti. Beginilah pekerjaan kami. Sulit dan banyak keraguan,” tutur Conte saat hadir dalam konferensi pers jelang laga Chelsea melawan Leicester City yang dijadwalkan pada Sabtu (13/1) malam.

“Dalam satu situasi anda begitu nyaman namun orang lain bisa saja datang tiba-tiba untuk melengserkan. Namun aku bahagia di sini. Awalnya memang susah karena ini pertamakalinya aku bekerja di negara lain.”

“Klub yang akan memutuskan ke mana aku akan pergi. Sekali lagi sepakbola saat ini, terutama di Inggris, tidak bisa diprediksi. Sebelumnya banyak manajer begitu lama bisa bertahan namun kini banyak yang dipecat lebih cepat. Tapi sekarang aku senang di sini bersama pemain-pemainku,” tambah eks allenatore Juventus, Atalanta, dan timnas Italia itu.

Jauh dari kata buruk

Jika melihat perjalanannya yang belum genap dua musim berlangsung bersama The Blues, sebenarnya Conte terbilang sukses. Usai mempersembahkan trofi Premier League di tahun perdananya, musim ini pun sebenarnya belum bisa dikatakan buruk.

Alvaro Morata cs masih berkutat di papan atas meski tampaknya kans untuk mempertahankan mahkota liga sudah sangat tipis. Namun di kompetisi lain seperti FA Cup dan Piala Liga, Chelsea masih bertahan. Belum lagi Liga Champions yang sukses mereka jajaki babak 16 besarnya.

Mungkin benar jika Conte dan Chelsea menurun di musim ini namun kemungkinan itu hanya dikarenakan oleh perubahan jadwal bertanding yang drastis mengingat pada musim lalu Si Biru tidak tampil di Eropa. Ada baiknya apabila manajemen memutuskan masa depan Conte yang merupakan manajer kesepuluh di era Roman Abrahamovic pada akhir masa kontraknya yakni Juni 2019 nanti. (Sumber: Reuters, Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

PREDIKSI West Bromwich Albion vs Brighton And Hove Albion: Mana Tripoinmu The Baggies?

Masa Depan Sanchez Alexis Sanchez Asenal

Soal Rumor Ketertarikan Duo Manchester, Wenger Akui Belum Tahu Masa Depan Sanchez